Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

CARA MERASAKAN SENSASI WINE YANG BENAR

CARA MERASAKAN SENSASI WINE YANG BENAR

CARA MERASAKAN SENSASI WINE YANG BENAR - Menyantap hidangan di restoran mewah sudah bukan hal yang aneh lagi di lingkungan sekitar kita. Datang dengan penampilan formal dan rapi juga sudah menjadi keharusan yang kita lakukan jika ingin datang ke restoran mewah. Restoran mewah atau acara special pun tidak luput dari hidangan atau sajian yang mumpuni dan tidak berkualitas rendahan. Tidak lengkap atau pasti akan terasa kurang jika minuman yang disediakan hanya air putih saja atau jus. Tentunya yang tersedia adalah champagne atau wine. Meminum champagne sudah menjadi hal umum dan mudah untuk dinikmati, namun bagaimana dengan wine? Orang banyak mengenal bahwa wine adalah minuman mahal dan berkelas tetapi masih merasa minuman ini tidak enak. Sebenarnya apakah betul minuman ini tidak enak atau memang bukan pecinta wine tidak mengerti bagaimana cara merasakan sensasi wine yang benar?


Wine yang enak atau akan cocok dinikmati adalah wine yang sesuai dengan selera bukan dari harga wine. Menikmati wine yang enak harus menikmati dari kekompleksitasan rasa dan aromanya karena belum tentu wine dengan harga 1 botolnya 10 juta bisa cocok dengan anda. Hal ini berdasarkan dari keseimbangan antara asam, sepet, pahit, manis, sampai asin. Keseimbangan ini menentukan kualitas wine baik atau tidak, makin seimbang dan tingkat kompleksitasnya tinggi maka dipastikan harga wine akan semakin mahal. Aroma dan warna juga menjadi penentu dari kualitas wine. Bagaimana mengetahui aroma dan warna yang enak untuk wine? Bagi pemula pasti kebingunan untuk mengetahui hal ini karena semua terlihat sama. Untuk awal cobalah menikmati white wine dimana rasanya manis dan sangat aromatik. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi red wine dengan usia produksi yang berwarna tua dan pekat.

 
Minum wine juga akan terasa nikmat jika dipadukan dengan makanan yang pas untuk menyantapnya. Bisa dengan bertanya dari ahli wine atau biasa disebut dengan Sommelier. Mereka adalah ahli untuk memadukan white dan red wine dengan makanan. Biasanya white wine cocok dengan daging putih dan red wine cocok dengan daging merah. Gelas wine juga menjadi penentu nikmat atau tidaknya wine yang akan disantap. Gelas harus didesign khusus untuk membuat aroma wine terjebak sehingga aroma dan rasa tidak mencuat keluar. Memegang gelas juga tidak boleh sembarangan, harus memegang pada tangkai yang panjang dengan tujuan untuk menjaga suhu pada wadah gelas wine.

Best Wine Storage

Memutar - mutar gelas wine juga menjadi keharusan untuk melepaskan aroma dari wine tersebut, lihat warna dan hirup aroma yang dihasilkan pasti akan berbeda dan membuat wine menjadi lebih nikmat. Nah, wine akan menjadi pilihan minuman yang sangat nikmat untuk kalangan siapapun jika mengerti cara menikmati dan merasakan sensasi wine yang benar.

Baca Juga : SENI PATUNG ES

Penulis: DERRY


Related Articles