Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Chiller Solusi Mesin Menstabilkan Suhu Mesin Industri

Editor: Farhan
Kawasan Industri di Indonesia menyentuh angka ratusan, total keseluruhan kota di Indonesia yang menjadi kawasan industri itu hingga 129 kota. Apakah kota kalian menjadi salah satu kawasan industri? Alasan kawasan industri di pisahkan dari pemukiman penduduk dikarenakan kawasan industri menghasilkan limbah dan suhu panas dari hasil produksi yang merugikan penduduk jika lokasi tidak dipisahkan. Bahkan dampak lebih buruknya lagi, jika mesin industri yang digunakan mengalami overheat maka kebakaran akan menjadi dampak terburuk bagi pengusaha jika pemukiman dibangun di dekat tempat industri atau sebaliknya. Overheat ini terjadi karena mesin industri bekerja dengan maksimal dan suhu mesin menjadi terlalu panas yang menyebabkan mesin mati bahkan bisa berdampak menjadi kebakaran. Kebakaran menjadi kerugian material secara langsung bagi pemilik usaha bahkan warga yang tinggal tidak begitu jauh dari kawasan industri.

Menjadi pertanyaan besar bagi pengusaha, bagaimana cara agar mesin industri dapat bekerja maksimal tanpa beresiko terjadinya overheat? Mesin industri dioperasikan dengan maksimal dengan tujuan mengejar target pasar yang terus bertambah. Opsi yang dapat digunakan bagi pemilik usaha adalah membeli mesin industri yang serupa agar mesin tidak perlu bekerja dengan maksimal atau membeli mesin water chiller agar mesin tidak panas meski dioperasikan secara maksimal. Dari kedua opsi ini membeli mesin yang serupa bisa menjadi opsi, namun jika permintaan pasar menurun maka hanya satu mesin saja yang digunakan, jika mesin yang lain tidak digunakan maka akan menyebabkan mesin industri menjadi rusak. Oleh sebab itu mesin water chiller menjadi solusi bagi para pengusaha untuk meningkatkan produksi ketika target pasar meningkat.

Apakah kalian tahu apa itu mesin water chiller? Water chiller adalah sistem pendingin yang mendinginkan air hingga suhu di bawah suhu sekitar. Ini biasanya digunakan dalam aplikasi industri dan komersial seperti AC, pendinginan proses, dan pendinginan peralatan medis. Air yang dihasilkan dari mesin water chiller itu bersuhu rendah dan air tersebut berguna untuk menurunkan suhu pada mesin-mesin industri yang bekerja dengan maksimal. Jadi suhu yang dimiliki mesin industri saat bekerja dengan maksimal tetaplah stabil. Pemilik usaha tidak perlu takut mesin industrinya mengalami overheat ataupun kerusakan disaat memaksimalkan kenerja mesin industrinya.

Yang menjadi persoalan lain bagi pengusaha yang ingin membeli mesin water chiller adalah dimanakah mereka dapat membeli mesin water chiller? Banyak sekali perusahaan yang menyediakan mesin water chiller bahkan menyediakan jasa merakit mesin water chiller, namun apakah mereka dapat dipercaya? Tentu hal ini menjadi persoalan yang sulit karena, terdapat banyak oknum yang menjual mesin water chiller dengan kualitas rendah. Banyak perusahaan yang memberikan katalog menarik dan spesifikasi yang bagus, namun mesin water chiller mengalami kendala setelah 3 bulan digunakan. Bahkan jasa merakit water chiller sangat sering memberikan penawaran harga yang sangat menggiurkan dibandingkan dengan perusahaan penyedia mesin chiller. Namun tidak jarang dari mereka yang menggunakan kompresor rekondisi hingga komponen bekas agar mereka bisa membuat water chiller dengan modal sedikit dan dijual dengan harga terjangkau.

PT. Indotara Persada adalah salah satu perusahaan yang menyediakan mesin water chiller yang memiliki kualitas terjamin dan harga yang relatif terjangkau. PT. Indotara dapat dijadikan mitra-mitra pengusaha yang membutuhkan alat bantu atau pendorong industri hingga bisnis. Mesin water chiller yang disediakan oleh PT. Indotara adalah mesin dengan brand ISOMAG. ISOMAG adalah brand asal Jepang yang sudah terkenal di beberapa negara bagian di ASIA, salah satunya adalah Indonesia. PT. Indotara memberikan garansi untuk mesin chiller ISOMAG selama 1 tahun.

PT. Indotara Persada adalah perusahaan yang saat ini menjadi salah satu distributor produk-produk pendukung bisnis yang sangat berkembang di Indonesia sejak tahun 2004. PT. Indotara juga menjamin keaslian dan kualitas dari produk yang dimiliki, karena produk yang dimiliki oleh PT. Indotara diimpor dari negara yang memproduksinya langsung. PT. Indotara menjadi produsen tunggal dari banyak brand yang disediakan. Banyak alat industri dan pendukung bisnis yang disediakan PT.Indotara Persada seperti, Water Chiller, Hoist Cranes, Genset, Alat Berat, Sektor Industri Makanan, Mesin es kristal, Refrigerasi, Water Treatment, Solar Energi, Stabilizer, Peralatan Cafe, Kompresor dan masih banyak lainnya. Barang-barang pendukung Industri yang disediakan PT. Indotara dapat dilihat langsung di showroom yang berada di lokasi Millenium Industrial Estate Jl. Millenium 22 Blok R3 No. 1, Cikupa, Tangerang – Banten atau dapat dilihat melalui website https://www.indotara.co.id/