Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

CNC Wood Router

Editor: Rosyid
CNC Wood Router

Mesin CNC pertama kali dicetuskan sekitaran pada tahun 1940-1950 dengan bahan dasar dari mesin perkakas biasa. Mesin perkakas ini dimasukkan motor dimana bisa bergerak sesuai dengan titik yang ditentukan yang telah dimasukan ke sistem oleh perekam kertas. Melalui proses inovasi demi inovasi akhirnya perpaduan antara motor dan mekanis langsung berubah dengan sistem analog dan kemudian menggunakan komputer digital CNC atau Computer Numerical Control, yang merupakan sebuah pengoperasian sistem mesin perkakasan yang dapat dioperasikan dan dikontrol oleh program yang sudah diatur. Dulunya kita mengenal sistem CAM dimana semua masih dikontrol dan dikendalikan oleh tenaga manusia.

Namun sekarang seiring berjalannnya waktu dan inovasi mesin jaman sekarang mampu beroperasi dan bekerja tanpa sentuhan tangan manusia. Walaupun mesin sudah dapat beroperasi tanpa sentuhan manusia namun mesin yang sudah disetting oleh sistem justru menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan sangat berkualitas, hal ini ditandai dengan pengerjaan dengan waktu yang lebih efisien, produksi lebih banyak dan pastinya hasil sesuai keinginan. Membahas mesin CNC sangat kompleks, salah satu yang paling hits adalah unit CNC Wood Router. CNC Wood Router adalah salah satu unit mesin CNC yang dapat memahat dan mengukir kayu dengan desain yang sesuai keinginan dan dapat selesai dengan waktu yang minim.

CNC Wood Router ini justru hadir dengan teknologi pemahatan yang jauh lebih presisi dan lebih bagus dari tenaga manusia, memasukkan desain yang diinginkan kedalam unit dan unit akan mengerjakan sesuai permintaan. Indotara Persada adalah perusahaan yang menyuplai unit CNC Wood Router. Indotara hadir dengan memberikan fasilitas khusus kepada customer untuk dapat mencustom unit ini.

Fasilitas yang diberikannya ini justru sangat menjadi jawaban bagi banyak user mesin CNC yang selama ini ada mesin yang diinginkan tapi belom bisa menjawab kebutuhannya. Di sisi lain itu juga Indotara Persada juga memiliki mesin CNC dengan tipe yang bagus yaitu with Vacum Pump dan without Vacum Pump. Perbedaan dari kedua unit ini adalah yang tipe vacum pump itu hadir dengan fitur dimana ada penyangga yang menyangga benda kerjanya sehingga ketika proses pemahatan objek yang ingin dipahat tidak bergeser dari posisi yang sudah ditentukan sedangkan untuk yang tipe without vacum pump itu belom memiliki penyangga pada unitnya sehingga lumayan cukup beresiko ketika dalam proses pemahatan. Karena dikhawatirkan dapat menyebabkan pemahatan kurang presisi, alternatifnya biasa disarankan untuk membeli penyangganya dan untuk penyangganya juga bukan sesuatu yang murah.