Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

DISTRIBUSI ES ANDA DENGAN EFEKTIF DAN EFESIEN

DISTRIBUSI ES ANDA DENGAN EFEKTIF DAN EFESIENBanyaknya pebisnis es batu saat ini bukan lagi menjadi fenomena yang mengejutkan. Banyak sekali penjual es batu yang ada di sekitaran kita. Es batu yang ditawarkan juga beragam jenisnya mulai dari es balok, es kubus, es tube, dsb. Beragam jumlah es yang ditawarkan ke tempat - tempat masyarakat juga menjadi pemicu terus bermunculannya pengusaha baru dalam bidang ini. Seorang profesional dalam bisnis es batu ini sudah sangat mengerti sekali bagaimana seharusnya memasarkan, pendistribusian, dan cara pengemasan yang efektif. Namun, bagaimana dengan orang awam yang belum pernah mengerti dan tahu tentang bisnis es ini? Mesin es yang sudah banyak dijual saat ini menjadikan banyak bermunculan pengusaha baru yang ingin meraup keuntungan dari bisnis ini. Bisnis es ini bisnis yang mudah dijalankan dan mudah untuk pendistribusiannya, karena semua orang pasti membutuhkan es setiap harinya. Setiap membeli mesin pembuat es batu untuk dijual lagi tidak sedikit dari customer yang bertanya bagaimana cara berjualan es seharusnya. Caranya mudah. Berjualan es itu yang paling penting memerlukan marketing yang mampu untuk berkomunikasi dan memberikan saran ke masyarakat berapa kebutuhan es yang mereka butuhkan untuk bisnis mereka.


Marketing harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang es batu dan mampu menghitung estimasi es yang dibutuhkan per satu lokasinya. Biaya operasional yang harus diperhatikan selain air dan listrik adalah biaya pendistribusian ke lokasi customer nantinya. Mengirimkan es batu bisa dengan berbagai cara seperti menyiapkan mobil yang khusus untuk berjualan. Ukuran mobil tidak perlu besar. Ukuran colt diesel biasa juga sudah cukup untuk mengantarkan ke tempat lokasi yang jaraknya tidak jauh. Mobil ini hanya mampu membawa ke lokasi yang dekat - dekat saja karena es ini tidak khusus untuk mendinginkan, hanya mobil biasa untuk mengantarkan saja. Kalau untuk jarak yang jauh bisa dengan mobil thermo king yang mempunyai sistem pendinginan juga di dalamnya jadi akan lebih awet dak tidak takut mencair esnya. Menggunakan motor dengan box atau bak di belakangnya juga bisa untuk menghemat biaya transportasi jarak - jarak yang dekat.

Baca Juga : SENI PATUNG ES

DISTRIBUSI ES ANDA DENGAN EFEKTIF DAN EFESIEN Tidak memerlukan biaya yang besar untuk pendistribusian es batu jika mengetahui banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan. Kebutuhan unit yang dibutuhkan bisa disesuaikan dengan seiringnya kemampuan produksi es pengusaha tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Tidak ada salahnya juga berkreasi sendiri untuk pendistribusian es karena berjalannya waktu, pelaku bisnis itu sendiri bisa menganalisa sendiri bisnisnya apakah efektif dengan cara yang sedang berjalan saat ini atau memang harus ada perubahan pada beberapa proses yang sedang berjalan.

Baca Juga : MELIRIK USAHA JUS BUAH DI LINGKUNGAN ANDA


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Penulis: Imron



banner tomori


Related Articles