Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

DISTRIBUTOR PUSAT JUAL LEVER BLOCK

DISTRIBUTOR PUSAT JUAL LEVER BLOCK - Lever Block adalah suatu alat bantu tarik manual yang sistem kinerjanya seperti Chain Block, yang dimana pada alat ini terdapat roda ratchet yang dikenal sebagai dengan “Ratchet Hoist” atau pada umumnya orang-orang mengenalnya dengan nama Lever Block. Fungsi dasar dari Lever Block adalah sebagai alat bantu dalam suatu proses instalasi suatu peralatan tertentu, misalkan merakit mesin, atau dapat juga hanya tertentu untuk menaikan dan menurunkan barang.

Baca Juga :
CARA MEMILIH HOIST YANG BERKUALITAS


HOIST CRANE YANG KUAT


ALAT BANTU MENANGKAP IKAN DI KAPAL


Sejarah Penjualan Lever Block

DISTRIBUTOR PUSAT JUAL LEVER BLOCK

Pada awal sejarahnya Lever Block ini dirancang untuk mempermudah suatu pekerjaan di tempat terbuka atau pada tempat yang tidak tersedianya sumber listrik apabila kita menggunakan electric hoist. Alat jenis ini pertama kali dikembangkan oleh Abraham Maasdam Deep Creek dari Colorado pada tahun 1919, lalu kemudian di produksi dan di pasarkan oleh anaknya, Felder Maasdam pada tahun 1946 dan telah di produksi oleh beberapa produsen dalam beberapa dekade terakhir ini. Lever Block ini memiliki keuntungan bahwa alat ini dapat digunakan pada setiap orientas misal, untuk menarik, mengangkat dan mengikat. Dan alat ini hanya cocok untuk menarik secara vertical.

Klik Disini Untuk Spesifikasi dan Harga Manual & Otomatis HOIST CRANE
LG Wire Rope Hoist Samsung Chain Hoist

Point Penggunaan Lever Block

Untuk menghindari kecelakaan kerja dalam penggunaan Lever Block, maka ada beberapa point penting yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Jangan digunakan untuk menarik beban yang berada di permukaan tanah, dikarenakan adanya gaya gesek antara lantai dengan beban yang ditarik, tentunya akan berpengaruh dengan gaya yang dibutuhkan lebih besar dari beban sebenarnya.
2. Jangan mengangkat beban yang melebihi dari kapasitas daya angkat Lever Block sesungguhnya. Karena hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada alat tersebut dan memicu terjadinya kecelakaan kerja.
3. Jangan menggunakan Lever Block bila ada beberapa part di dalamnya yang sudah rusak.
4. Jangan gunakan lever block, jika rantai tidak dalam kondisi lurus (tidak boleh terlilit / tertekuk)
5. Dilarang mengangkan beban dengan menggunakan Lever Block lebih dari 1 secara bersamaan, pastikan 1 alat Lever Block hanya untuk 1 barang dengan kapasitas tersebut.
6. Pastikan pengunci pada Lever Block terpasang dengan baik dan benar.
7. Jangan menggunakan lever block dengan diberikan beban secara tiba-tiba, karena akan merusak system mekanisme lever block itu sendiri.

Adapun dalam perawatan lever block dapat dilakukan dengan beberapa cara, berikut beberapa saran yang dapat digunakan agar lever block benar-benar awet sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama serta aman bagi keselamatan :

1. Dilarang menggunakan Leverblock untuk mengangkat, menarik atau mensupport manusia dan jangan dioperasikan di dekat manusia.
2. Selalu periksa fungsi dari leverblock sebelum digunakan untuk memastikan bahwa Leverblock dalam keadaan baik.
3. Dilarang melakukan modifikasi di bagian rantai, hook dan bagian lain dari lever block, karena akan mempengaruhi kekuatan asli dari material baja itu sendiri.
4. Jangan gunakan leverblock jika posisi rantai tertekuk, terlilit atau bahkan rusak.
5. Sebelum melakukan pengangkatan barang, pastikan pengunci pada hook, pengait ataupun alat support lainny dalam keadaan aman dan terkunci dengan baik dan benar.
6. Sebelum digunakan, pastikan rantai tidak dalam tertekuk, terputar ataupun rusak.
7. Jangan pernah menggunakan leverblock melebihi dari kapasitas kemampuan alat itu sendiri (Safety Weight Load).
8. Sebelum Leverblock digunakan, selalu periksa sistem pengereman dari Leverblock dengan batas tinggi angkat kurang dari 100 mm.
9. Jangan pernah mengangkat beban jika beban jauh dari jangkauan leverblock.
10. Saat penggunaan alat Leverblock, Dilarang mengangkat barang diluar jangkauan atau pandangan mata ataupun jangan pernah meninggalkan leverblock dalam keadaan terbebani.
11. Lakukan inspeksi secara rutin jika Leverblock sering ataupun jarang digunakan.
12. Jangan menghilangkan atau menghapus Name Plate pada Leverblock.
13. Jangan menjatuhkan ataupun melempar Leverblock dari ketinggian yang dapat mengakibatkan kerusakkan pada alat itu sendiri.
14. Simpan Leverblock di tempat yang terhindar dari barang-barang berkarat, terhindar dari debu dan zat-zat kimia yang dapat merusak dari material besi dan selalu terlubrikasi dengan greese (gemuk) sebagai pelumasnya.
15. Setelah penggunaan Leverblock, segera lakukan pembersihan pada hook, rantai ataupun chainpulley dari segala jenis kotoran dan air yang mungkin menempel alat tersebut untuk mencegah terjadinya karat.

Kami PT. Indotara PERSADA sebagai distributor tunggal untuk hoist crane dari korea dengan brand LGM dan Samsung, kami juga menyediakan hoist manual seperti Chain Block, Lever Block, Plan Trolley dan Gear Trolley. Kami siap membantu anda dalam menginvestasi material handling di warehouse anda.

banner percayakan indotara

Penulis: YUGUS
Editor: IQBAL


Banner Parrent LGM

Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel


Related Articles