Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Jenis dan Fungsi Deep Fryer Tomori Pada Hasil Gorengan

Posted Date, 15 Oktober 2022

Editor: Rosyid

Penulis: Fransiska Br. Boang Manalu, S.Ak

Jenis dan fungsi Deep Fryer Tomori Pada Hasil Gorengan

Jenis dan fungsi Deep Fryer Tomori Pada Hasil Gorengan - Deep Fryer adalah alat penggorengan yang saat ini banyak digunakan oleh para usaha kuliner makanan untuk melakukan proses penggorengan, banyak sekali keunggulan dan keuntungan menggunakan Deep Fryer, dengan tangki penggorengan proses penggorengan akan lebih cepat dan makanan yang dihasilkan akan matang secara merata, selain itu dengan menggunakan Deep Fryer proses penggorengan akan jauh lebih praktis dan efisien. Teknik memasak pada Deep Freyer memasak pada Deep Fryer dengan mengolah makanan dengan minyak yang banyak dan dipanaskan dengan suhu ideal 176-190 Derajat Celcius, saat menggunakan metode ini, anda perlu menggunakan minyak tepat karena menjaga kualitas makanan agar tetap stabil. Diproses penggorengan yang begitu cepat makan anda akan hemat waktu dan hemat energy, sehingga mesin ini sangat mendukung dan cocok bagi para pengusaha bisnis kuliner makanan Anda.

Disini saya akan menjelaskan tentang fungsi dan beberapa macam Deep Fryer serta alahan makanan apa saja yang bisa di gunakan di Deep Fryer dan Bagaimana cara menggunakannya.

Baca Juga:

Fungsi Deep Freyer
Masakan bisa matang dengan merata jika menggunakan Deep Fryer. Dimensi pada Deep Fryer berbentuk cekung yang membuat penguapan minyak jadi sedikit dan proses pemanasannya pada minyak mengahasilkan pengorengan lebih terjaga dari pada menggoreng menggunakan wajan biasa yang berbentuk oval.
Ada banyak beberapa teknik memasak yang bisa digunakan untuk mengolah makanan. Salah satu dengan teknik yang populer saat ini yaitu menggoreng makanan dengan Deep Frying atau goreng dengan di rendam menggunakan minyak.
Untuk makanan yang biasa digoreng dengan menggunakan Fryer seperti kentang, nugget,tempura, ebi furai hingga ayam, dan aneka seafood seperti udang dan cumi. karena hasil gorengannya yang stabil dan lebih renyah.

Bagaimana cara menggunakan Deep Frying?
Ada beberapa cara memasak dengan Deep Fryer yang baik dan tepat yang membuat hasil masakan menjadi makanan yang gurih dan renyah:
  1. Perhatikan Jenis Minyak yang digunakan
  2. Gunakan adonan tepung sesuaikan dengan tinggkat kekentalan adonan
  3. Perhatikan Suhu Minyak
  4. Jangan menggoreng dengan wajan yang terlalu penuh
  5. Tiriskan Minyak.
Walaupun dengan demikian, alat memasak ini telah dirancang sedemikian rupa agar konsumsi minyak goreng tetap efisien dan hemat. Jadi, para pengusaha kuliner tidak perlu khawatir dengan pengeluaran untuk membeli minyak goreng karena biaya produksi masih tetap terkendali. Pemilihan tipe tersebut pada dasarnya disesuaikan dengan selera dan keinginan Anda. Alat ini dapat menjadi salah satu modal investasi yang berharga bagi usaha kuliner Anda.metode pemanasan yaitu tipe listrik atau gas. Setiap model tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Keunggulan Deep Fryer Gas & Listrik
Mesin deep fryer adalah kompor yang dirancang secara khusus dengan bentuk tangki persegi dengan wadah yang berbentuk persegi melebar kedalam sehingga menyebabkan proses menggoreng makanan umumnya pada ayam & kentang tercelup seluruhnya. Alat ini memerlukan minyak yang cukup banyak.
Fryer alat penggoreng ini dirancang sedemikian rupa untuk menekan konsumsi penggunaan minyak agar tetap awet dan hemat, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan biaya produksi yang tinggi. Selain itu fryer ini ini terdapat 2 pilihan metode pemanasan, menggunakan gas ataupun listrik tergantung selera Anda. Mesin ini juga didesign menggunakan bahan plat stainless steel yang tebal, sehingga anti bocor, awet pemakaian dan menjaga makanan tetap higienis.

Distributor Horeca saat ini banyak menjual alat-alat cafe salah satunya Indotara yang menjual alat penggoreng makanan  yaitu Tomori Deep Fryer yang memiliki dua tipe yaitu gas dan listrik Deep fryert Tomori yang terbuat dari bahan stainles Steel sehingga anti karat dan sangat mudah dibersihka, Anda bisa menggoreng dengan cepat dan merata dengan menggunakan elemen perendaman 2500 watt, untuk pemanasan sangat cepat dan mempunyai indikator yang berfungsi untuk menandakan alat fryer ini bisa digunakan dan suhu minyak apakah sudah panas atau belum agar bisa digunakan untuk menggoreng. Deep Fryer Tomori sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas dan sudah banyak para pengusaha kuliner yang menggunakan untuk penggorengan berbagai macam olahan makanan
 
Bagi pengusaha jangan ragu untuk memilih alat café untuk diinvestasikan,seperti mesin penggoreng yaitu mesin Deep Fryer Tomori.
Untuk Anda yang ingin memulai usaha atau mencari tambahan penghasilan, pilihlah mulai dengan kapasitas yang rendah dengan menyesuaikan budget Anda. Atau Anda yang pemilik kedai atau pemilik restaurant yang besar dapat memilih kapasitas yang lebih tinggi, guna menunjang produktifitas usaha Anda. Kami memberikan pilihan mesin dengan berbagai varian.
Tomori menghadirkan berbagai alat Horeca termasuk alat penggorengan seperti fryer dengan harga terjangkau, kualitas terbaik dikelasnya (dapat diadu harga dan kualitas dengan merk lain) serta memberikan garansi Heater selama satu tahun dan after sales service dengan teknisi yang berpengalaman.
Jika anda tertarik dengan alat penggorengan Deep Fryer Anda bisa mengunjungi website Indotara yaitu https://www.indotara.co.id/product/3151/jual-deep-fryer-harga-deep-fryer atau ingin melihat alat ktichen equipment atau alat-alat lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan cafe, restaurant atau alat cafe lainnya bisa kunjungi website www.indotara.co.id atau bisa kontak dengan saya Sales Fransisca di 0811-1739-766 ( Bisa call/WA).