Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Jenis-Jenis Cigar Dan Alat Penyimpanannya

Editor: Fiki
Jenis-jenis cigar dan alat penyimpanannya
Jika Anda baru saja diperkenalkan dengan cerutu oleh seorang teman, atau Anda memiliki minat jangka panjang terhadapnya, saya yakin Anda telah mendengar sedikit tentang menggunakan kotak tembakau untuk memastikan cerutu Anda tetap segar dan harum. Penyimpanan cerutu harus menjadi salah satu perhatian terbesar para pecinta cerutu, dan jika Anda berpikir untuk akhirnya berpindah dari satu atau dua cerutu ke lusinan, maka Anda perlu berpikir untuk membeli cerutu humidor.

Cerutu membutuhkan kondisi tertentu agar tetap segar dalam waktu lama, dan Anda harus menjaga suhu, kelembapan, dan yang terpenting, kelembapan. Oleh karena itu, Anda memerlukan humidor cerutu untuk menjaga kelembapan cerutu Anda, sehingga Anda dapat menikmatinya lebih lama. Jika Anda berencana untuk menyimpan cerutu selama dua minggu atau lebih, Anda tidak dapat melakukannya tanpa kotak cerutu.
Artikel ini membahas kotak cerutu secara mendetail, dan juga mencantumkan beberapa kotak cerutu terbaik yang harus Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Cerutu sering dianggap dan diperlakukan oleh para pemula seperti rokok biasa. Tentunya ada teknik khusus dalam mengkonsumsi cerutu. Sebelum membeli atau mengkonsumsi cerutu, pelajari terlebih dahulu sebelum memilih cerutu yang tepat. Cerutu identik dengan Kuba, tapi jangan salah paham. Indonesia juga memiliki berbagai macam cerutu, bahkan beberapa di antaranya diproduksi menggunakan metode pembuatan cerutu yang digunakan di Kuba. Untuk kebutuhan memenuhi permintaan cerutu, rokok Deli dan Jember paling dikenal di luar negeri.

Jember merupakan salah satu tempat produksi cerutu BIN Cigar Jember yang menawarkan tiga produk utama cerutu Cuba dengan rasa, yaitu Corona (cerutu yang terbuat dari daun kaki tembakau), Half Corona (cerutu yang terbuat dari daun bawah tembakau), dan Robusto (cerutu yang terbuat dari daun atas tembakau). BIN Cigar juga memproduksi cerutu El Nino dan Maumere yang memiliki rasa dan aroma khas tembakau Kuba dengan rasa yang ringan, manis dan netral.

Jenis - jenis dari Cerutu


Jenis Corona
Cerutu ini berukuran sekitar 15 cm ini adalah diameter cerutu. Jenis ini memiliki ujung terbuka (bagian yang terbakar), ujung yang tertutup dan bulat (bagian asap).​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

Jenis Piramid

Cerutu ini meruncing dan memiliki ujung yang runcing dan tertutup.

Jenis Torpedo
Cerutu ini memiliki bagian atas yang runcing dan ujung yang tertutup.

Jenis Perfecto
Tampak seperti Torpedo, namun memiliki kubah di tengah dankedua ujungnya tertutup, membuat cerutu ini terlihat seperti cerutu bulat.

Jenis Panatela
Cerutu ini berukuran sekitar 18 cm dan 38 cincin, lebih panjang dan lebih tipis dari Corona.

Jenis Culebra
Cerutu ini dibuat dengan jalinan tiga helai Panatela.Terlihat seperti timah tebal. Secara fisik memang unik. Idealnya, guillotine digunakan untuk membuka tutup cerutu (pemotong cerutu pisau tunggal khusus), tetapi jika Anda tidak memilikinya, Anda juga dapat menggunakan pisau yang sangat tajam. Jangan gunakan gunting yang tumpul atau bergerigi, karena pisau akan merusak cerutu.
Tempat penyimpanan Cerutu


Cigar Humidor (Tempat simpan cerutu) menyimpan cerutu Anda dan digunakan untuk menjaga suhu dan kelembapan sekitar untuk menjaga kualitas cerutu Anda. Ini berarti Anda dapat mengharapkan kotak tembakau mengontrol suhu dan kelembapan relatif dengan sempurna, memungkinkan cerutu Anda diawetkan dalam jumlah kelembapan yang ideal, tidak menjadi kering atau terlalu basah, yang akan berdampak sangat negatif pada rasa. Keseimbangan suhu dan kelembapan yang sempurna berarti Anda dapat mengharapkan cerutu Anda terasa luar biasa. Cedar Spanyol yang membentuk kotak dan pelembab di dalamnya bekerja sama untuk memberikan hasil yang luar biasa.

Ada banyak faktor yang berperan saat Anda memilih pelembab cerutu yang cocok untuk menyimpan cerutu Anda dan menjaganya tetap segar. Faktor-faktor ini akan membantu memilih kotak tembakau yang tidak hanya menyediakan ruang penyimpanan untuk cerutu Anda, tetapi juga menjaga kesegaran dan aromanya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Apa yang perlu dipertimbangkan untuk membeli Cigar Humidor?

Kelembaban

Karena cerutu terbuat dari tanaman dan daun, mereka membutuhkan tingkat kelembapan tertentu, seperti halnya tanaman. Meskipun cerutu terbuat dari tanaman kering, namun tetap membutuhkan kelembapan antara 62% hingga 75% untuk menjaga kesegaran, rasa, dan baunya. Inilah sebabnya mengapa humidors cerutu yang Anda temui akan memiliki humidifier dan hygrometer terpasang di dalamnya.

Pengatur suhu

Faktor kunci lain yang memungkinkan Anda membuat pilihan berdasarkan informasi tentang kotak cerutu adalah fitur pengatur suhu, yang ada di sebagian besar kotak cerutu yang akan Anda temui.

Kapasitas

Hal-hal lain dipertimbangkan, kapasitas adalah faktor penting lain yang perlu Anda pikirkan saat Anda mempertimbangkan berbagai kotak cerutu untuk dibeli. Jika Anda telah memutuskan berapa banyak cerutu yang ingin Anda simpan pada waktu tertentu, penelitian dan pilihan akan lebih mudah bagi Anda. Seperti disebutkan di atas, ada berbagai jenis humidors cerutu dan kapasitasnya juga berbeda.

Nah, setelah kita membaca Artikel diatas, kita sudah bisa mengetahui dari jenis-jenis cerutu dan juga tempat penyimpanannya.

PT. INDOTARA PERSADA menyediakan tempat penyimpanan cerutu dengan Produk yang Berkualitas, Bergaransi yang pastinya akan sangat cocok dengan kebutuhan Pecinta cerutu.