Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Jenis-jenis Water Chiller dan Kegunaannya

Posted Date, 16 Maret 2023

Editor: Rio

Penulis:Aditya Rinaldi

Jenis-jenis water chiller dan kegunaannya
Chiller

Chiller rupanya memang tak asing lagi ditelinga kita ketika kita mendengar kata "chiller"

Ya, Chiller pada prinsipnya sama yg sering kita lihat seperti kulkas, showcase, coldroom dsb.

Namun bukan Chiller itu yang ingin kita kupas melainkan chiller yang diperuntukan untuk kegiatan industri, peternakan, lab dll. Chiller yang ingin kita bahas adalah peralatan refrigerasi yang menghasilkan media pendingin berkala besar terutama untuk bangunan gedung, mall, rumah sakit, peternakan, pabrik dll

Chiller terdiri dari dua jenis untuk produk dari Isomag Water Chiller

1. Air Cooled Water Chiller menggunakan air sebagai media untuk mentransfer dingin kedalam ruangan atau ke dalam mesin produksi untuk tipe ini menggunakan water cooling untuk pembuangan panasnya. Water Cooled Chiller ini memiliki efesiensi lebih tinggi dibanding dengan Air Cooled Chiller jika digunakan untuk kapasitas besar seperti Pabrik, Mall, gedung-gedung besar dll.

2. Air Cooled Air Chiller menggunakan udara sebagai media untuk mendistribusikan dingin ke dalam ruangan atau ke dalam mesin, tipe ini cocok untuk kapasitas kecil sistem pembuangan panasnya menggunakan Fan atau yang sering kita kenal kondensor. biasanya hotel yang tidak terlalu besar seperti rumah sakit, kantor, hotel yang tidak terlalu besar, rumah sakit, kantor, mesin produksi dll

KENAPA KITA HARUS PAKAI CHILLER

- Chiller memiliki masa umur lebih lama dibanding dengan AC biasa karena siklus pendinginan dari kompressor ke kondensor sehingga proses pembuangan panas sangat dekat dan efesiensinya jadi bagus.
- Efesiensi listrik
- Chiller yang biasa digunakan minimal lifetime 5 tahun bisa sama sekali tidak ada perbaikan
- Konsistensi lebih baik
- Investasi sedikit lebih besar penggunaan chiller paling baik
- Kalau penggunaan nya sudah besar Water Cooled Chiller lebih baik.

PT. Indotara Persada Luncurkan Produk Water Chiller dengan merk ISOMAG

Kami perusahaan yang sudah bergerak lebih dari 20 (dua puluh) tahun dan serius memberikan value dalam dunia mesin pendingin. Melihat potensi perusahaan/pabrik  yang masih menggunakan sistem pendingin amatir, kami mensiasati untuk meluncurkan produk  Isomag Industrial Air Cooling Chamber untuk mempermudah dan lebih menguntungkan para penggiat bisnis, terutama didalam bisnis mesin pendingin.

Isomag Industrial Air Cooling Chamber ini merupakan salah satu produk yang dapat kami sarankan untuk penunjang kebutuhan bisnis anda selain untuk mempercepat dingin pada mesin produk ini tidak mustahil juga untuk medapatkan produksi lebih besar. Prinsip kerja  Isomag Industrial Air Cooling Chamber menggunakan udara sebagai media untuk mendistribusikan dingin dan membuang panas melalui kondensor ke udara.

Sebagai salah satu contoh Isomag Industrial Air Cooling Chamber ini bisa digunakan untuk Pabrik Es untuk menambah kapasitas produksi karena Isomag Industrial Air Cooling Chamber dapat menurunkan suhu air menjadi lebih dingin secara teknis mesin es tersebut tidak perlu lagi berlama-lama untuk memproses air untuk mendapatkan dingin didalam mesin sehingga proses produksi semakin cepat dan bertambah dari kapasitas yang sudah ditentukan.