Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

IDE BISNIS BERJUALAN ICE CREAM KELILING

IDE BISNIS BERJUALAN ICE CREAM KELILING Masih teringat dengan jelas ketika saya masih kecil, di kampung saya ada seseorang yang jualan es putar. Es putar adalah sejenin es yang dibuat menggunakan santan dan ada campuran susu, penyajianya menggunakan semacam cup atau contong (dalam bahasa jawa) ada juga yang menggunakan roti. Kemudian Penjual es putar tersebut keliling menelusuri seluruh pelosok desa untuk menjajakan barang daganganya. Setiap jam 9 pagi pasti penjual es putar tersebut standby di depan sekolah saya, pada waktu itu saya masih SD dan jam istirahat adalah jam 9 pagi. Dengan begitu cepat penjual es putar tersebut dikerumuni anak-anak yang ingin membeli es putar tersebut begitupun dengan saya.
IDE BISNIS BERJUALAN ICE CREAM KELILING

Dari hal tersebut sebenarnya kita dapat membuat sebuah ide bisnis yang cukup menjanjikan yaitu “ICE CREAM KELILING”

Kenapa ice cream?

Karena selama ini jika kita ingin membeli ice cream maka kita harus pergi ke suatu tempat tertentu, dengan konsep “ICE CREAM KELILING” maka kita sebagai penjual menjemput bola dengan mendatangi calon pembeli sehingga calon pembeli tersebut tidak perlu susah-susah pergi ke tempat yang menjual ice cream. Market dari ice cream sangat luas, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua menyukai ice cream sehingga menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan.

Strategi marketing yang kita lakukan dapat mengadopsi seperti apa yang dilakukan Bapak penjual es putar yaitu dengan datang ke sekolah pada saat jam istirahat, keliling desa atau komplek ataupun datang ditempat-tempat yang ramai. Misalkan ada pertunjukan tertentu di sebuah kota tempat tinggal kita, jangan ragu langsung kita datangi untuk menjual produk kita.

Apa yang perlu kita siapkan?. Tentu hal ini tergantung ingin dibuat seperti apa model bisnis “ICE CREAM KELILING” ini. Tapi ada beberapa hal yang menjadi kebutuhan pokok untuk memulai bisnis ini.

Baca Juga : JUAL MESIN ES KRIM MEDAN
Ice Cream Machine
ice cream machineIce Cream Machine adalah alat utama dalam usaha ini, pilihlah mesin es cream yang handal dan terjamin. Jangan hanya tergiur dengan harga murah tapi pastikan layanan aftersale dari penjual. Mesin tidak akan lepas dari kerusakan, sebagus apapun mesin itu. Jadi mempersiapkan sejak dini adalah cara terbaik untuk menyiasatinya. Pastikan sparepart terjamin, selain itu pastikan juga penjual atau vendor mempunyai teknisi yang berkualitas agar jika terjadi kerusakan dapat diselesaikan dengan baik.

Generator Set (GENSET)
gensetSama, memilih genset pun harus demikian pertimbangkan dengan jeli sebelum merogoh kocek anda. Akan lebih baik jika mesin es krim dan genset disediakan oleh satu vendor sehingga kita akan lebih mudah untuk menyelesaikan masalah yang akan timbul dikemudian hari.


Stabilizer
StabilizerListrik yang dihasilkan oleh genset mempunyai voltase yang tidak stabil, hal ini akan membuat kinerja mesin es krim tidak maksimal. Selain itu listrik yang tidak stabil akan membuat barang-barang elektronik kita cepat rusak. Pilihlah stabilizer dengan kapasitas minimal 2 kali lipat dari beban. Misalkan mesin es krim membutuhkan daya 1800 Watt, maka pilihlah stabilizer minimal 3600 Watt karena setiap mesin akan ada hentakan, hentakan inilah yang membuat daya naik 2 kali lipat atau lebih. Baca Juga : Arakawa Voltage Stabilizer.


Tiga barang inilah yang paling utama untuk disiapkan, selebihnya tergantung situasi dan kondisi serta pengembangan model bisnis seperti apa yang akan kita buat. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Penulis: YUGUSLAVIA


banner tomori


Related Articles