Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Kesalahan Perawatan Crane Dan Cara Menghindarinya

Editor: Rosyid
Kesalahan perawatan crane dan cara menghindarinya - Hoist crane adalah bagian penting dari berbagai jenis bisnis, baik itu di industri manufaktur, konstruksi, dan bahkan logistik menunjukkan betapa pentingnya alat ini. Karena hoist crane sangat penting dalam menjaga kelancaran operasi kerja, pekerja harus merawat crane mereka dan mengikuti prosedur yang benar untuk memastikan crane tersebut berfungsi sepanjang tahun. Dengan seberapa besar hoist crane yang ada, belum lagi ukuran beban yang dapat mereka angkat, kerusakan pada bagian dapat menjadi bencana besar dan berbahaya tidak hanya bagi pekerja tetapi juga masyarakat umum. Ada banyak kesalahan pemeliharaan hoist crane yang harus dihindari pekerja dan pengelola lokasi untuk memastikan crane mereka dalam kondisi prima.

Melewatkan Pra-Pemeriksaan
Sebelum mengoperasikan hoist crane, sangat penting bagi mereka yang menggunakannya untuk memeriksa alat berat secara menyeluruh untuk memastikan semuanya berfungsi. Kesalahan umum adalah jika crane banyak digunakan dalam waktu singkat, banyak pekerja akan mengabaikan pemeriksaan, dengan pola pikir jika bekerja kemarin, harus bekerja hari ini. Ini adalah kebiasaan perawatan yang berbahaya. Melewatkan inspeksi dapat mempersulit untuk melihat tanda-tanda keausan dan kesalahan. Hoist crane mengalami banyak tekanan dalam hari kerja, sehingga mudah ada sesuatu yang pecah atau rusak. Lakukan rutinitas perawatan derek untuk memeriksa mesin setiap kali anda akan menggunakannya. Anda harus memeriksa komponen penting crane seperti sistem rem dan kabel di dalamnya. Periksa wirerope/rantai , hook dan kabel apa pun, dan lihat hal lain yang tampaknya penting untuk fungsinya.

Membebani hoist crane secara berlebihan
Kerusakan yang disebabkan oleh kelebihan muatan hoist crane adalah salah satu masalah yang paling umum. Menempatkan terlalu banyak beban pada hoist crane adalah penyebab utama kecelakaan di tempat kerja. Sekalipun kecelakaan dapat dihindari, beban yang terlalu berat dapat merusak mesin.

Jika beban yang anda coba angkat terlalu berat untuk crane dan melebihi kapasitasnya, kemungkinan besar hoist crane bisa jatuh dan seluruh alat berat bisa terbalik. Kerusakan juga dapat terjadi pada motor yang merupakan mekanisme yang digunakan untuk memberikan daya angkat pada derek dan wirerope / rantai di dalam hoist crane juga dapat putus.

Bahkan jika tidak ada kerusakan langsung atau jelas pada hoist crane, beban berlebih yang terus menerus dapat menyebabkan bahaya seiring waktu, yang dapat membuat hoist crane anda kurang efektif.

Pastikan anda mengetahui kapasitas setiap alat berat dan selalu memilih hoist crane dengan ukuran yang sesuai untuk pekerjaan yang anda lakukan. Jika anda memerlukan hoist crane pesanan khusus untuk pekerjaan tertentu, maka dari itu kami dapat mendukung membuat girder crane yang memenuhi spesifikasi anda dan mamberikan garansi selama 10 Tahun