Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

KESELAMATAN KERJA, MENJAGA NYAWA!

Keselamatan Kerja

Nyawa adalah sesuatu yang paling berharga di dalam hidup ini. Siapa yang dapat membeli nyawa? Siapa yang dapat menggantikan nyawa seseorang? Tentu tidak ada yang bisa. Nyawa mutlak harus dijaga, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang baik, berolahraga, dan ketika anda bekerja, pastikan anda bekerja di tempat yang menjamin keselamatan kerja. Beberapa tempat bekerja yang memiliki resiko keselamatan kerja yang tinggi di antaranya pergudangan, pabrik, tambang, dan yang lainnya. Mengapa tempat-tempat tersebut dikatakan memiliki resiko yang tinggi? Karena di tempat-tempat tersebut biasanya menggunakan alat-alat berat untuk membantu meringankan pekerjaannya. Hoist crane merupakan salah satu alat berat yang sering dipasang dan digunakan di tempat-tempat tersebut.

Keselamatan Kerja - hoist craneHoist crane berfungsi untuk mengangkat atau menurunkan barang dengan kapasitas yang berat, mulai dari puluhan kg sampai puluhan ton. Hoist crane dioperasikan oleh manusia dengan menggunakan remot. Di beberapa pergudangan, hoist crane lalu lalang di atas kepala pekerjanya. Hal inilah yang membuat hoist crane perlu diawasi dengan baik, jangan sampai hoist crane bermasalah dan menimbulkan bencana. Bekerja di tempat-tempat tersebut di atas harus ekstra hati-hati. Pekerja harus betul-betul teliti dalam bekerja dan para pengusaha pun harus memperhatikan keselamatan pekerjanya. Para pengusaha sudah seharusnya menggunakan hoist crane yang berkualitas, karena jika tidak, nyawa lah yang menjadi taruhannya.

Hoist yang tidak berkualitas sangat berbahaya untuk digunakan. Rantai atau wireroopnya mudah putus, sistem brakenya mudah bermasalah, dan banyak lagi masalah lainnya. Bayangkan jika para pengusaha menggunakan hoist yang tidak berkualitas, rantai atau wire ropp sewaktu-waktu bisa putus. Jika putus, sudah dipastikan barang yang diangkut akan jatuh. Barang jatuh tentu akan membuat barang yang diangkut menjadi rusak. Dan yang paling berbahaya, barang yang jatuh tersebut menimpa pekerja yang bukan tidak mungkin dapat membuat nyawa pekerja tersebut melayang. Jangan main-main dalam memilih hoist crane. Keselamatan kerja lebih penting dari apapun juga. Pilihlah hoist crane yang berkualitas sehingga keselamatan kerja menjadi terjamin.

Hoist crane yang berkualitas adalah hoist crane dengan merk LG Mitsubishi dan Samsung. Hoist crane memiliki overload protector system, system ini bekerja dengan sangat cerdas. System ini dapat menghentikan pengangkatan atau penurunan barang jika barang yang diangkut melebihi kapasitas hoist. Tentu hal ini sangat penting guna menghindari kelebihan beban yang diangkut. Jika hoist tidak memiliki system ini, maka hoist tersebut belum memenuhi standart keamanan yang baik. Hoist LG Mitsubishi dan Samsung merupakan hoist yang berasal dari Korea. Hoist-hoist ini memang dibuat sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan akan pekerjaan yang berat dan mementingkan keselematan kerja. Hoist-hoist ini telah memiliki sertifikat ISO 9001, KSA 9001, CE, dan sertifikat lainnya yang semakin menegaskan kualitas dari hoist ini. Hoist crane LG Mitsubishi dan Samsung bisa anda dapatkan di PT. INDOTARA PERSADA (www.indotara.co.id)


Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : STEFANUS

Editor : IQBAL

 

Chat Whatsapp

Banner Parrent LGM

Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel