Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

KETAHANAN DAGING DISIMPAN DALAM FREZEER

KETAHANAN DAGING DISIMPAN DALAM FREZEER

Menyimpan daging dalam freezer memang salah satu alternatif untuk mengawetkannya. Namun tidak semua produk daging memiliki ketahanan yang sama untuk masa penyimpanan dalam freezer. Semakin lama daging disimpan dalam freezer, semakin berkurang pula kualitas yang ada pada daging tersebut.

Daging Sapi

Berikut sedikit ulasan tentang cara mengawetkan daging dalam freezer dan ketahanan kualitas daging bila disimpan dalam freezer :

Bungkus daging dalam plastik.
Bungkus daging dengan plastik yang khusus untuk menyimpan daging dalam freezer. Usahakan tidak ada udara yang tersisa dalam plastik pembungkus daging tersebut. Barulah dimasukkan ke dalam freezer.

Beri label identitas pada daging.
Jika anda mempunyai berbagai macam stok daging, ada baiknya beri label identitas pada daging - daging tersebut. Cantumkan jenis daging dan tanggal penyimpanan dalam freezer. Hal ini diharapkan untuk mengetahui sudah berapa lama daging tersimpan di freezer.

Simpan dalam freezer kurang dari 2 bulan.
Daging yang praktis untuk dimasak pagi seperti sosis baiknya disimpan dalam freezer kurang dari 2 bulan. Dan dalam kurun waktu sebulan keluarkan dulu dari freezer. sedangka untuk jenis daging kalkun dan daging sapi cincang,  mampu bertahan sekitar 4 bulan dalam freezer.

Jangan terlalu lama disimpan dalam freezer.
Daging sapi panggang yang biasa digunakan pada kue basah tidak bagus bila disimpan terlalu lama di freezer. Batas penyimpanannya kurang dari 3 bulan, jika melebihi waktu itu daging sudah tidak bagus dikonsumsi. daging segar yang belum diolah dan dimasak tentu akan dapat bertahan lebih lama dalam freezer. Yaitu mencapai 8 - 11 bulan, namun tentu saja semakin lama disimpan semakin berkurang pula kandungan nutrisi dalam daging. 


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Banner-Tomori-2.jpg


Related Articles