Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

KOMPONEN-KOMPONEN MESIN PEMBUAT ICE CREAM

TIPE MESIN PEMBUAT ES KRIM

Kini mesin es krim di Surabaya hadir untuk Anda yang ingin membuka usaha es krim. Seperti kita ketahui, mesin es krim, baik itu berupa mesin soft ice cream maupun mesin hard ice cream mudah dijumpai di pasaran hingga beraneka macam tipe, fitur dan kapasitas. Adapun mesin-mesin pembuat es krim tersebut biasanya mudah dan cepat dipakai, sehingga memudahkan setiap pengusaha maupun perseorangan khususnya untuk keluarga saat membuat es krim dengan aneka macam rasa yang berkualitas. Selain itu, ada banyak sekali tipe mesin pembuat es krim yang harganya dibanderol antara Rp.17 jutaan hingga di atas 50 jutaan rupiah.

Sebelum mencari atau membeli es krim di tempat jual mesin es krim di Surabaya, hal pertama kali yang dipertimbangkan adalah jenis mesin pembuat es krim itu sendiri. Sebab di pasaran tentu banyak penawaran mesin pembuat es krim yang bermacam-macam dari berbagai produsen. Kemudian Anda bisa mempertimbangkan jumlah orang atau target pasar yang bisa dilayani mesin pembuat es krim tadi berikut jumlah produk es krim. Perhatikan pula jangka waktu yang dibutuhkan ketika memproses bahan entah hingga menjadi sebuah es krim yang siap di santap.

Lalu tentukan pula frekuensi penggunaan mesin es krim tadi apakah sering atau memang jarang digunakan. Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tadi tentunya bisa memberikan efek pada efisiensi produk pembuat mesin es krim, Anda pun bisa membelinya berdasarkan kebutuhan dan kemampuan anggaran Anda. Dengan banyaknya model mesin es krim murah di Surabaya kini, tak jarang membuat calon konsumen atau pembeli kebingungan terlebih lagi dikarenakan mereka kebanyakan tak mengetahui kebutuhan secara lengkap dari mesin pembuat es krim untuk mereka gunakan. Bahkan mereka umumnya baru mengetahui ketika sudah terlanjur membeli produk mesin pembuat es krim itu sendiri.

Baca Juga : HARGA MESIN ES KRIM

komponen mesin es krim

Maka dari itu, sebelum Anda membeli atau mempergunakan produk mesin es krim sebaiknya kenali terlebih dahulu komponen dari mesin es krim itu sendiri. Dengan begitu, Anda pun bisa lebih siap membeli mesin es krim yg paling banyak dipakai saat ini. Ada beberapa komponen penting dalam es krim yang bisa Anda pelajari kegunaannya berikut ini :

Kondensor Mesin Es Krim

Melalui kompresor refrigrant bertekanan yang memiliki temperatur tinggi memiliki bentuk gas untuk dialirkan menuju kondensor. Adapun kondensor inilah yang berperan mengubah refrigrant dalam bentuk cair. Kemudian dalam sistem refrigrant berukuran kecil umumnya jenis dari kondensor yang dipakai memakai fan, di mana media untuk berlangsungnya proses kondensasi yang digunakan yaitu aliran udara.

Cup Tempat Adonan

Umumnya cup untuk tempat adonan pada mesin pembuat soft ice cream terletak di atas mesin pembuat es krim itu sendiri. Di bagian bawah sendiri ada lubang yang berperan mengalirkan adonan menuju cooling.

Expansion Valve

Komponen ini termasuk bagian terpenting dalam sistem refrigrasi mesin pembuat es krim. Adapun fungsinya adalah mengubah tekanan pada refrigrant untuk digunakan untuk proses evaporasi. Komponen ini memiliki peranan begitu vital sebab jika proses ekspansi melalui refrigran tak berlangsung dengan baik akibat sumbatan, sehingga proses evaporasi pada bagian barrel atau ruang pendingin pun menjadi tak sempurna. Imbasnya mempengaruhi suhu atau temperatur bahan untuk dibekukan atau didinginkan.

Cooling Room atau Cylinder

Merupakan bagian dari mesin es krim yang umumnya dinamakan cylinder tube terlapisi sistem jacket berisi cairan dengan karakteristik layaknya es batu dan garam hasil pembekuan sistem refrigrasi. Melewati proses evaporasi untuk bisa mentransferkan temperatur dingin menuju ruang cylinder berisi adonan dari es krim diaduk menggunakan shaft screw digerakan melalui motor penggerak untuk bisa berputar melalui putaran konstan. Anda juga bisa menemukan bagian ini dalam produk mesin es krim merk Tomori.

Valve

Valve sendiri biasanya dinamakan juga bagian kran dalam mesin pembuat es krim yang kegunaannya untuk membuka serta mengalirkan produk es krim. Adapun valve ini terbagi ke dalam 2 jenis, di antaranya jenis mechanical system dan Electric system.

Baca Juga : MESIN ES KRIM YANG BIKIN UNTUNG


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Tomori promo Ice Cream Machine


Related Articles