Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Komponen-Komponen Pada Chain Hoist

Editor: Fiki
Komponen-Komponen Pada Chain Hoist
KOMPONEN – KOMPONEN YANG ADA DI CHAIN HOIST MANUAL

Pada zaman modern sekarang ini area industrial menjadi sosok yang paling penting dalam perkembangan ekonomi di suatu Negara. Demi menunjang produksi industri tersebut beberapa akan mendengar salah satu point untuk menunjang dalam hal produksi. Hal yang sudah kita sering dengar yaitu Crane. Biasanya Crane ini akan sangat membantu dan memudahkan pekerjaan yang akan kita lakukan karena di zaman sekarang crane ini juga salah satu alat yang paling penting dalam proses perjalanan industrial

Dalam hal ini kita akan membahas komponen – komponen yang ada di Chain Hoist Manual, agar kita bisa mengetahui dan bisa mempelajari chain hoist Manual tersebut

1. Top Hook

Toop Hook didalam chain hoist ini berfungsi sebagai penahan hoist kepada struktur bangunan.

2. Double Housing Protection

Roda tangan dan rem dirancang sebagai pelindung untuk mencegah basah dan kotoran.

3. Brake Mechanism

Tidak peduli seberapa berat bebannya, rem langsung bekerja saat operasi berhenti; bahan pelapisnya adalah non-asbes dengan masa pakai yang lama.

4. Dual Ratchet Pawl

Dual Ratchet Pawl / Kunci Ganda diterapkan untuk tujuan keamanan ekstra. Jika satu ratchet pawl gagal, yang lain masih mempertahankan fungsi rem mekanisnya.

5. Load Chain Guide

Pastikan rantai beban terpasang dengan benar pada berkas pengangkut beban selama pengoperasian dan lindungi berkas pengangkut beban dari basah dan kotoran.

6. Bushing

Bushing selesai dengan perawatan pengerasan permukaan dan prosedur pemolesan berfungsi untuk meningkatkan efisiensi mekanis dan mengurangi gaya tarik rantai tangan.

7. Brake

Brake ini berfungsi untuk menghentikan laju kendaraan dengan jarak sekecil mungkin. Untuk melakukan hal tersebut, sistem pengereman akan mengubah energi kinetik menjadi energi panas yang kemudian dibuang ke atmosfer

8. Chain Stopper

Bekerja sebagai batas bawah untuk mencegah perjalanan berlebihan saat menurunkan beban

9. Load Chain


Menerapkan rantai paduan grade 80 yang dikalibrasi secara khusus untuk kerekan manual dan sesuai dengan standar ISO.

10. Upper & Lower Hook

Kait dengan tempa panas dan perlakuan panas memungkinkan untuk diputar 360゚ dan dilengkapi dengan kait pengaman untuk memastikan pengait beban dengan benar.


Dari penjelasan tadi  kita jadi tau apa saja komponen-komponen yang ada di chain hoist manual . Oleh karena itu kita memberikan penjelasan agar pengguna bisa tau crane apa saja yang cocok dan sudah paham komponen-komponen yang akan kita pahami dan juga kita juga sekaligus belajar jika ada masalah dalam chain hoist manual yang kita punya.

Untuk lebih detailnya dan ingin lebih tau  lagi bisa langsung menghubungi Indotara Persada.