Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

KONTRAKTOR MESIN ES BALOK ( BLOCK ICE MACHINE )

TOMORI AC SERIES ICE CUBE MAKER
KONTRAKTOR MESIN ES BALOK ( BLOCK ICE MACHINE ) - Permintaan akan kebutuhan es batu semakin meningkat beriringan dengan berkembangnya dan bertambahnya restaurant, cafe, dsb. membuat pabrik es atau pelaku usaha di bidang bisnis es kiat bertambah secara terus menerus. Usaha dalam bisnis es ini terus bertambah dengan varian yang berbeda - beda yang bisa disediakan dari setiap pelaku usahanya. Jenis es yang ditawarkan juga banyak dan berbeda - beda, mulai dari jenis es cube, tube, dan flake, block, dsb. Namun secara tidak sadar, perkembangan yang terjadi saat ini khususnya es balok, membuat kebutuhan akan es balok meningkat secara drastis guna untuk menyokong daging dan ikan yang ada di Indonesia. Banyaklah bermunculan orang yang menjual es balok secara lokal ataupun menggunakan mesin es balok / ice block machine.

TOMORI AC SERIES ICE CUBE MAKER

Berbagai merk yang bisa ditemui disekitaran kita membuat tidak kesulitan lagi untuk menginvestasikan uang yang ada untuk beli mesin es balok. Namun yang menjadi kendala masyrakat umum saat ini adalah, kebingungan untuk menentukan seberapa besar lokasi dan bangunan seperti apa yang harus disediakan. Peran ini tentunya harus dibantu oleh seorang kontraktor yang bisa dan berpengalaman dalam pabrik es. Seorang kontraktor mesin es balok tentunya bisa dan mengerti bagaimana sebuah bangunan seharusnya dibangun. Mulai dari ventilasi gedung, jarak untuk konstruksi hoist di mesin es baloknya, dsb. Tinggi dan jarak untuk ruang gerak pengangkutan es juga perlu diperhatikan untuk tidak mengganggu dan mempersulit pekerja melakukan pekerjaannya. Kontraktor juga harus memperhitungkan tempat penampungan air, jarak air ke tempat jalur masuk mesin es, ruang penyimpanan es balok, kantor dll. Perhitungan untuk bangunan ini juga harus diperkirakan dengan baik jangan sampai ada kesalahan karena seperti kinerja mesin untuk pembuangan kalor dari unit, kelistrikan harus diperhatikan. Fondasi yang kokoh dan lantai yang kuat juga harus dipastikan agar tidak mengganggu kinerja mesin seperti adanya kemungkinan geser ketika mesin bekerja. Pembangunan sebuah pabrik es balok juga harus memikirkan peletakkan unit terlebih dahulu agar bisa sesuai dan performa mesin bsa bekerja dengan baik. Bahan pembuatan pabrik juga harus diperhatikan karena fondasi jika tidak kuat untuk menopang kinerja dari mesin akan membuat terganggunya kinerja yang akan berjalan dari mesin tersebut.


Seorang kontraktor mesin es balok tentunya memiliki pengalaman dan inovasi yang mendukung untuk menjaga kebersihan pabrik es. Pabrik es bisa dijual ke perikanan dan dijual ke customer, maka untuk kebutuhan ini penting untuk membuat sebuah pabrik yang minim terkontaminasi oleh udara kotor dari luar ataupun posisi penyimpanan yang seadanya karena memanfaatkan tempat yang lebih luas untuk kebutuhan lainnya. Kontraktor tentunya akan melepaskan pekerjaan jika memang luas bangunan tidak sesuai standar dan lokasi yang tidak bagus untuk standard sebuah mesin es balok.


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : Derry

Editor : Ipin

 

Chat Whatsapp

banner tomori


Related Articles