Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Maraknya Penggunaan Mesin Es Flake

Editor: Ipin
Maraknya Penggunaan Mesin Es Flake
Maraknya Penggunaan Mesin Es Flake - Mesin es flake (flake ice machine) adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk menghasilkan ice flake, yaitu jenis es yang terdiri dari serpihan-serpihan halus dan tipis ice flake memiliki tekstur yang unik, dengan suhu yang rendah dan mudah menempel pada permukaan benda.

Prinsip kerja mesin ice flake melibatkan pemampatan dan pembekuan air. Air dimasukkan ke dalam mesin, kemudian dipampatkan dan didinginkan hingga mencapai suhu di bawah titik beku air. Setelah itu, air yang telah dipampatkan akan dilepaskan secara perlahan-lahan melalui lubang-lubang khusus yang disebut nozzle. Ketika air mengalir melalui nozzle, suhu eksternal yang lebih tinggi menyebabkan lapisan tipis es membeku di permukaan nozzle dan kemudian hancur menjadi serpihan-serpihan halus. Serpihan-serpihan ini kemudian dikumpulkan dan disimpan dalam wadah atau dispenser es.

Mesin es flake umumnya digunakan dalam berbagai aplikasi komersial dan industri, seperti dalam industri makanan dan minuman, penanganan makanan segar, serta perawatan medis. Di industri makanan dan minuman, es flake digunakan untuk pendinginan dan penyajian makanan dan minuman, seperti di restoran, hotel, atau bar. Ice  flake juga berguna dalam industri perikanan untuk penyimpanan dan transportasi ikan segar.

Keuntungan dari penggunaan es flake adalah kemampuannya untuk dengan mudah menempel pada benda dan membentuk lapisan pendingin yang efisien. Es flake juga memiliki area permukaan yang lebih besar dibandingkan dengan bentuk es lainnya, sehingga lebih efisien dalam mentransfer suhu dingin. Selain itu, ice flake mudah diambil dan diatur sesuai kebutuhan, serta memiliki daya tahan yang baik.

Ice  flake sangat sering ditemui di supermarket besar yang menyediakan aneka ragam daging dan seafood mentah. Ice flake ini digunakan untuk mendinginkan produk-produk makanan daging dan seafood. Karena penggunaan garam dalam pembuatan es flake maka hasil laut lebih seperti ikan, udang, cumi dan lainnya menjadi lebih tahan lama. Karena garam memiliki sifat alami sebagai pengawet bahan-bahan makanan.

Dalam mencari mesin es flake di Indonesia tidak lah mudah, banyak perusahaan di Indonesia yang menyediakan alat produksi es flake namun tidak menjamin kualitas dan ketahanan. PT. Indotara merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan mesin es flake dengan brand Tomori. Sudah banyak perusahaan dan pemerintahan di Indonesia yang mempercayakan produk Tomori sebagai mesin produksi es industri.

Hal ini dikarenakan produk Tomori sudah digunakan oleh banyak negara di Asia, salah satunya Indonesia. PT. Indotara menjadi produsen tunggal brand Tomori di Indonesia dan memberikan garansi produk hingga satu tahun. PT. Indotara Persada adalah perusahaan yang saat ini menjadi salah satu distributor produk-produk pendukung bisnis yang sangat berkembang di Indonesia. PT. Indotara berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga ekonomis sejak tahun 2004. Selain itu, PT. Indotara juga menyediakan banyak alat-alat pendukung bisnis yang berlokasi di Showroom Indotara, Millenium Industrial Estate Jl. Millenium 22 Blok R3 No. 1, Cikupa, Tangerang – Banten.