Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Memilih Antara Gantry Crane & Jib Crane Pada Area Bebas

Editor: Rosyid
Pemilihan antara Gantry Crane & Jib Crane untuk memaksimalkan pekerjaan itu sangat penting.
Setiap bisnis ingin meningkatkan operasi tanpa perlu melakukan perubahan fasilitas yang mahal. perencana fasilitas pasti mencari solusi untuk meningkatkan operasional, hasil, dan keselamatan serta juga menghemat biaya dan energi. Sementara hoist crane tetap menjadi standar industri. Gantry Crane & Jib Crane menawarkan desain perawatan rendah yang bekerja dengan baik di industri mana pun dan mengatasi tantangan yang meningkat di ruang kerja saat ini tanpa harus mementingkan kolom bangunan.

Gantry Crane
Gantry crane adalah crane dengan balok girder stasioner didukung oleh kaki berdiri bebas. Mereka dapat beradaptasi untuk industri apa pun dan anda dapat menggunakannya untuk mengangkat beban kecil hingga besar. Ada dua jenis utama gantry crane: semi gantry / single leg gantry (SLG) dan full gantry crane / double leg gantry (DLG).

Gantry Crane Single Leg / Semi Gantry Crane memiliki satu end carriage dengan kaki yang berjalan di sepanjang lantai dan satu end carriage tanpa kaki yang berjalan di landasan pacu, sedangkan Full Gantry Crane memiliki dua end carriage dengan kaki. Semi Gantry Crane biasanya digunakan ketika ada landasan pacu di area di mana ia akan beroperasi, sementara Full Gantry Crane berjalan di atas rel atau rel yang dipasang di tempat landasan pacu atau di atas roda datar yang mampu berjalan di lantai atau trotoar. Baik Semi Gantry Crane dan Full Gantry Crane dapat berupa single girder atau double girder, memungkinkan berbagai kapasitas dan pengangkatan.

Gantry crane ideal untuk mengangkat beban berat dan memindahkannya ke area yang berbeda. Beberapa crane ini menggunakan sistem yang dipasang di lantai yang memungkinkan operator bernavigasi dengan lebih mudah dari satu area bangunan ke area lain, atau bahkan dari dalam ruangan ke luar ruangan tanpa struktur crane tambahan yang dibangun di atas kepala. Fleksibilitas ini memudahkan untuk memaksimalkan ruang kerja dan menggunakan sistem infrastruktur yang ada, yang dapat sangat berguna dalam aplikasi di mana tata letak pabrik telah dimodifikasi atau crane perlu melintasi area dengan landasan pacu dan tanpa sistem landasan pacu yang ada.

Salah satu jenis crane yang paling serbaguna, gantry crane digunakan dalam berbagai aplikasi, mulai dari jalur perakitan dan gudang hingga lokasi konstruksi atau galangan kapal.

Jib Crane

Jib crane digunakan ketika ada area kecil yang perlu diakses oleh hoist. Mereka ideal untuk ruang sempit di mana girder crane overhead atau gantry crane tidak cocok. Mereka sering memiliki rotasi 180 derajat hingga 360 derajat sesuai dengan kebutuhan dan dapat keluar beberapa kaki dan berputar untuk menutupi area yang dibutuhkan dan tetap memberikan akses mudah dari segala arah kapan saja dan dimana saja selama siklus operasinya.

Jib crane sangat baik untuk tugas pengangkatan berulang, seperti memuat dan menurunkan kontainer dan palet ke truk atau gerbong, memindahkan barang ke dalam dan ke luar meja kerja atau konveyor dan gerakan berulang di dalam area kerja. Menggunakan jib di pabrik fabrikasi baja memungkinkan Anda memindahkan material berat di sekitar lokasi tanpa menghabiskan ruang ekstra dengan forklift atau Overhead crane maupun gantry crane. Jib crane memberikan fasilitas anda berbagai opsi yang dapat disesuaikan, dan pola gerakan melingkarnya dapat meningkatkan efisiensi di beberapa aplikasi dengan mengurangi jumlah gerakan yang diperlukan untuk memposisikan beban.

Alat berat ini dapat dipasangkan dengan overhead crane maupun gantry crane, yang membantu membuatnya lebih mudah beradaptasi. Jib crane dapat digunakan untuk berbagai tugas termasuk penanganan material, perakitan, dan penggunaan industri umum.

Pelanggan kami sering mengandalkan kami untuk menemukan Hoist Crane yang paling cocok untuk aplikasi mereka. Team Engineering kami bahkan dapat memberikan rekomendasi dan informasi bermanfaat, berdasarkan kebutuhan spesifik ditempat anda.

Kami PT. Indotara Persada solusi yang tepat untuk membantu segala masalah anda.