Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MEMILIH TYPE HOIST SESUAI KEBUTUHAN

MEMILIH TYPE HOIST SESUAI KEBUTUHANHoist merupakan salah satu bagian dari crane yang berfungsi sebagai alat pemindah barang dengan pergerakan Vertikal+Horizontal, bahkan bisa di fungsikan untuk sistem maju mundur sesuai dengan kebutuhan yang ada. Hoist dengan type fixed hoist di desain untuk pekerjaan vertikal saja. Hoist ini merupakan peralatan yang sangat sensitif dan harus berhati-hati dalam proses memilih suatu hoist. Karena berkaitan dengan pekerjaan yang sangat beresiko tinggi yang sangat memerlukan tingkat safety tertentu. Pada saat ini banyak sekali di pasaran beredar hoist dengan beragam kapasitas dan harga. Mulai dari 500 kg hingga ratusan ton.

Jangan pernah menilai barang dari harga nya saja yang sangat murah tetapi pusing pada saat kerusakaannya. Disarankan agar menilai suatu barang dari Spesifikasi dan After Salesnya, karena harus memikirkan jangka panjangnya, dan cari yang memenuhi standard dan Heavy Dutynya. Boleh kita membeli barang murah tapi yang terpenting jangan asal murahan. Secara, kebutuhan dilapangan sangat penting sekali type hoist yang mampu menyesuaikan sistem kerja yang akan kita pakai dengan spesifikasi hoisting speed yang sesuai dengan apa yang seharusnya kita gunakan.

Banyak sekali perusahaan berkembang dan perusahaan besar yang bergerak dibidang molding injection,kaca,marmer dan berbagai macam barang yang sensitif akan benturan, kita harus memikirkan hoist type apa yang harus kita gunakan dengan spesifikasi speed yang smooth dan mimim hentakan pada saat membawa beban. PT Indotara Persada mampu mengatasi solusinya untuk perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

MEMILIH TYPE HOIST SESUAI KEBUTUHANMemilih LG hoist type Creep Speed contohnya, dengan 2 speed (High and Creep), Type Creep Speed ini berbeda dengan Type Double Speed pada umumnya, karena dengan Type Creep Speed ini untuk type Lownya memiliki Speed yang sangat-sangat smooth sekali pada saat mengangkat beban, dikarenakan Creep Speed yang dimiliki adalah 1/10 dari High Speednya (contoh: Jika High Speed 5 M/menit dan Type Creep speednya di 0.5 M/menit) jadi sangat-sangat smooth. Berbeda sekali dengan type yang double speed pada umumnya dengan kecepatan 1/2 dari high speednya (contoh: Jika High Speednya 5 M/menit dan Low Speednya 2,5 M/menit) menurut saya hal tersebut masih sangat cepat.

Pada saat ini juga banyak sekali hoist yang tidak mencamtumkan Heavy duty classnya. Hoist tersebut pada saat comisioning mampu mengangkat 125% dari SWL tetapi Overloadnya tidak diketahui. PT Indotara Persada memiliki hoist yang mencantumkan heavy duty class, dengan brand Samsung Chain hoist dan LG Wirerope Hoist.

Dilengkapi dengan sistem Overload Protektor pada mesin yang sangat mendukung pada saat proteksi lebih beban yang tidak dimiliki dari hoist-hoist lain dan mampu mengangkat 100% dari kapasitas hoist dengan Sertifikasi Test Load 125%.



banner percayakan indotara


Penulis: RISKI
Editor: IQBAL


Banner Parrent LGM


Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel


Related Articles