Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengatasi Air Berkapur

Posted Date, 16 Maret 2023

Editor: Rosyid

Penulis: Kevin Gilland Haezer, S.T.

Cara Mengatasi Air Berkapur
Air merupakan kebutuhan manusia yang tidak bisa digantikan dengan yang lain. Manusia membutuhkan air untuk hidup. Air yang paling banyak dimanfaatkan adalah air sumur. Air sumur biasa digunakan oleh orang untuk keperluan sehari-hari. Mereka menggunakan air sumur untuk pertanian, mandi, tenaga penggerak, mencuci baju, minum, dan berbagai keperluan lainnya.

Akan tetapi dalam pemanfaatan air sumur, tidak jarang ditemukan masalah pada air tersebut. Salah satunya adalah air tersebut mengandung zat kapur yang tinggi. Zat kapur biasa dikenal dengan calsium dan magnesium. Dengan adanya zat kapur ini, air menjadi tidak layak untuk dikonsumsi. Air kapur ini bisa membuat pipa berkerak, peralatan rumah tangga seperti panci, penggorengan, dan lain-lain menjadi berkerak dan tidak bisa digunakan lagi.

Air kapur biasanya terdapat pada area-area tertentu, misalnya dekat dengan pegunungan kapur, namun bisa juga terdapat di area-area yang umum dan bahkan kondisi tanahnya cukup baik. Kadar zat kapur di suatu wilayah biasanya semakin tinggi ketika terjadi musim kemaru, karena adanya pendangkalan air sumur.

Air dengan zat kapur tentu akan menjadi masalah besar. Misalnya pada industri pabrik, pipa-pipa akan berkerak dan rusak. Apalagi jika menggunakan boiler, boiler bisa berkerak dan rusak. Air dengan kandungan zat kapur yang tinggi merupakan masalah serius yang harus diatasi.

Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan Kusatsu water softener. Kusatsu water softener menggunakan resin sebagai media untuk menghilangkan kadar zat kapur yang biasa dikenal dengan calsium dan magnesium. Dengan adanya water softener ini, air akan menjadi lebih soft dan terbebas dari zat kapur. Pada prosesnya resin pada water softener perlu dilakukan regenerasi ketika sudah jenuh. Proses regenerasi adalah dengan membilas resin dengan air garam. Setelah proses regenerasi ini selesai, resin akan kembali fresh untuk menangkap calsium dan magnesium.

Kusatsu water softener tersedia dalam berbagai varian, baik residential maupun industrial. Garansi Kusatsu water softener adalah 1 tahun untuk elektrikal. Selain itu, Kusatsu water softener juga bisa di kombinasikan dengan sistem ultrafiltrasi, nanofiltrasi, reverse osmosis, quartz sand, activated carbon, dan yang lainnya.

Kusatsu merupakan produk water treatment terbaik. Apapun masalah air anda, serahkan kepada Kusatsu. Kusatsu tersedia dalam varian residential maupun industrial, baik untuk standard water purifier hingga sea water desalination yang mampu mengubah air laut menjadi air minum. Teknologi yang digunakan Kusatsu merupakan teknologi terkini. Kusatsu sudah banyak dipercaya untuk mengatasi masalah air baik di rumah, kantor, pabrik, dan lainnya. Perusahaan besar sudah banyak yang menggunakan Kusatsu.

Dapatkan Kusatsu water treatment hanya di PT. Indotara Persada. Sparepart lengkap dan teknisi handal, merupakan keunggulan kami. Kusatsu the best water treatment.


Related Articles