Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Lebih Dekat Dengan Main & Auxiliary Hoist

Editor: Rosyid
Mengenal Lebih Dekat Dengan Main & Auxiliary Hoist - Main and auxiliary hoist adalah sebuah jenis hoist yang bekerja bersama-sama untuk mengangkat dan memindahkan beban berat dimana main hoist merupakan mekanisme pengangkatan utama dan bertanggung jawab untuk membawa sebagian besar beban, sedangkan auxiliary hoist digunakan untuk mendukung main hoist dan membawa beban yang lebih ringan. Biasanya jenis hoist seperti ini digunakan di berbagai lokasi industri yang membutuhkan pergerakan tambahan saat beban diangkat, seperti menuang cairan ke cetakan yang tinggi sehingga membutuhkan peralatan angkat yang bisa mengangkat beban cairan dan embernya serta alat bantu untuk menuangkan cairan tersebut.

Unit main hoist sendiri biasanya terdiri dari sling baja, drum, dan motoran. Ketika motoran diaktifkan, drum berputar dan sling baja dililitkan di sekitarnya, menarik beban ke atas. Sling baja dirancang agar cukup kuat untuk menangani berat beban, dan drum dirancang untuk memastikan bahwa sling baja dililit secara merata, mencegahnya tergelincir atau terjerat.

Auxiliary hoist di sisi lain merupakan hoist yang lebih kecil yang digunakan untuk mendukung main hoist. Ini biasanya digunakan untuk tugas-tugas seperti memasang beban ke main hoist, menyesuaikan posisi beban, dan memindahkan beban yang lebih ringan di sekitar lokasi kerja. Auxiliary hoist umumnya berkapastias lebih kecil daripada main hoist, tetapi dirancang agar lebih fleksibel dan serbaguna.

Di banyak crane, main and auxiliary hoists bekerja sama secara terkoordinasi. Misalnya, saat mengangkat beban berat, main hoist akan digunakan untuk mengangkat beban dari tanah, sedangkan auxiliary hoist akan digunakan untuk menyesuaikan posisi beban dan menjaganya tetap stabil. Setelah beban berada di posisi yang benar, main hoist akan digunakan untuk mengangkatnya ke tujuan akhirnya.

Salah satu keuntungan utama menggunakan main and auxiliary hoist adalah bahwa hal itu memungkinkan operator crane untuk memiliki kontrol lebih besar atas beban. Dengan menggunakan dua kerekan, operator dapat menyesuaikan posisi dan orientasi beban, memastikan bahwa beban diangkat dan dipindahkan dengan aman dan akurat.

Keuntungan lain menggunakan main and auxiliary hoist adalah dapat meningkatkan efisiensi proses pengangkatan. Dengan menggunakan auxiliary hoist untuk mendukung main hoist, operator hoist dapat meminimalkan jumlah waktu main hoist menganggur, mengurangi waktu pengangkatan keseluruhan dan meningkatkan produktivitas.

Saat memilih hoist dengan main and auxiliary hoist, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk berat beban yang akan diangkat, ketinggian di mana mereka akan diangkat, dan lingkungan kerja. Penting juga untuk memastikan bahwa hoist terawat dengan baik dan diperiksa secara teratur untuk mencegah potensi bahaya keselamatan. PT. Indotara Persada menyediakan berbagai jenis main and auxiliary hoist sesuai dengan kebutuhan peralatan angkat di lokasi Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan sales kami agar kebutuhan peralatan angkat/hoist di lokasi Anda dapat terpenuhi.