Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal mesin Hand Sealer dan perbedaannya pada setiap tipe mesin Hand Sealer

Editor: Rio
Mengenal mesin Hand Sealer dan perbedaannya pada setiap tipe mesin Hand Sealer
Hand Impulse Sealer adalah alat yang tergolong kedalam alat press plastik seperti namanya, mesin ini di gunakan secara manual dengan menggunakan tangan, tetapi mesin ini juga sudah menggunakan daya listrik untuk merekatkan plastik, biasa hand impulse sealer ini digunakan dalam industri rumahan, hand impulse sealer ini biasa nya di gunakan untuk membungkus bahan pangan, yang mana tujuan nya untuk memperpanjang durasi kadaluarsa pada bahan pangan.

Mesin ini dapat di bawa kemana saja karena bentuk nya yang tidak terlalu besar, dapat di gunakan di mana saja asalkan mendapatkan daya listrik yang cukup dan mempermudah pekerjaan anda, waktu yang di butuhkan untuk memanaskan dan menyegel plastik yaitu 0.2 – 3 detik, dalam waktu yang singkat ini anda dapat menyegel produk anda dengan mudah dan cepat, dan memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak dalam waktu satu hari.

Mesin sealer manual ini terdapat dua jenis yaitu hand sealer dan foot sealer, seperti Namanya perbedaan nya ada di cara penggunaan nya, hand sealer menggunakan tangan dan foot sealer menggunakan kaki untuk merekatkan plastik. Jika menggunakan foot sealer maka anda juga bisa memasukkan bahan pangan ke dalam plastik selagi melakukan perekatan menggunakan kaki.

Berikut adalah keuntungan dalam menggunakan mesin sealer ini :

Mengurangi resiko pada saat pengemasan
Jika menggunakan api pada proses pengemasan akan berisiko menyebabkan kebakaran jika tidak dilakukan dengan cepat

Hasilnya lebih rapi
Jika menggunakan proses dibakar dengan api maka seal yang di hasilkan tidak rapi, berbeda dengan menggunakan mesin seal

Meningkatkan harga jual
Kemasan yang rapi juga dapat membuat harga jual menjadi lebih tinggi, dan menarik di pandang

Berikut ini adalah tipe dari mesin hand impulse sealer :

WS-ABS : Mesin ini body nya terbuat dari plastik ABS, karena itu tipe ini adalah tipe paling murah

WS-AL : Mesin ini body nya terbuat dari aluminium, memiliki bobot yang ringan namun kokoh

WS-Iron : Mesin ini memiliki body material dari besi yang membuat mesin lebih kokoh dan daya tahan yang lehih tinggi

WS-H : Mesin ini terbuat dari aluminium dan di design dengan ukuran panjang hingga 1 meter, meskipun begitu mesin ini tetap ringan. Mesin ini biasa digunakan untuk kemasan yang lebar

WS-C : Mesin ini agak sedikit berbeda dengan mesin yang lain, karena selain untuk menyegel mesin ini juga bisa di gunakan untuk memotong plastik kemasan, cocok untuk penyegelan plastik roll atau kemasan lebih lebar dari produk

Plastik yang di gunakan juga harus di perhatikan, karena ketebalan plastik untuk membungkus produk berbeda makan mesin yang di gunakan harus menyesuaikan dengan ketebalan plastik, semakin besar mesin maka semakin tebal plastik yang dapat di rekatkan. Dengan metode membungkus makanan dengan mesin sealer ini akan membuat tampilan produk menjadi lebih menarik dan membuat kadaluarsa dari suatu produk menjadi lebih lama dari sebelumnya. Maka dari itu untuk membungkus makanan sebaik nya menggunakan mesin sealer ini.

Mesin sealer ini biasa nya digunakan oleh pebisnis makanan cemilan seperti snack, kue, dll.selain membantu dalam proses perekatan plastik dan mempercantik tampilan, mesin ini jga membuat produk menjadi rapi dan mudah untuk di susun, sehingga mempermudah para pebisnis untuk melakukan distribusi produk.

Maka dari itu pilih lah mesin yang sesuai dengan kebutuhan anda, jika anda berminat dengan mesin yang kami jual, segera hubungi kami.