Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Pontax Laser Cleaning

Editor: Ipin
Mengenal Pontax Laser Cleaning
Mengenal Pontax Laser Cleaning - Perkembangan industri saat ini berbanding lurus dengan kebutuhan akan banyaknya barang. Namun tingginya kebutuhan permintaan barang tidak terlepas dari beberapa masalah yang juga timbul. Masalah yang seringkali timbul adalah faktor internal yaitu berupa penggunaan yang tidak sesuai dengan anjuran dan faktor eksternal berupa hal-hal yang tidak dapat dikendalikan misalnya faktor cuaca berupa suhu dan kelembaban. Banyak permasalahan ini yang timbul membuat banyak konsumen mempertimbangkan kembali dalam pembelian unit.

Masalah yang paling sering di hadapi dari pembelian mesin adalah mudahnya terjadi karat pada unit atau mesin, baik dari case ataupun aksesoris lain dari mesin itu sendiri. Pasalnya karat yang menyelimuti suatu mesin dapat berakibat fataI jika tidak dibersihkan dengan cepat, bahkan karat yang tidak dibersihkan dapat berujung pada unit yang rusak dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Metode pembersihkan karat juga sudah banyak dikembangkanm baik secara konvensional ataupun secara modern dan terus mengalami inovasi dari waktu ke waktu.

Metode pembersihan karat yang paling dikenal adalah dengan metode sand blasting, cara ini cukup ampuh untuk membersihkan plat pada unit ataupun karat pada unit namun jika di costing dalam waktu jangka panjang metode ini memakan costing yang cukup banyak dan kurang efektif digunakan apalagi jika perusahaan tersebut bergerak dalam bidang kerja pembersihan plat atau karat maka metode ini sangat tidak efesien. Cara lain juga yang dikenal dengan sistem dry ice blasting cara ini dilakukan dengan di mana es kering, bentuk padat karbon dioksida, dipercepat dalam aliran udara bertekanan dan diarahkan ke permukaan untuk membersihkan plat atau karat yang ada. Namun sekali lagi cara ini kurang menguntungkan jika dipakai dalam intestitas yang sering karena biaya costing yang tinggi.

Cara terbaru dan terupdate dalam membersihkan plat saat ini adalah hadirnya sebuah unit yang dikenal dengan laser cleaning dimana unit ini hadir dengan menekan biaya cost yang berlebih namun manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang, Laser cleaning hadir dengan teknologi laser yang mampu membersihkan banyak noda pada plat dan bukan hanya sekedar karat. Bahkan hasil oksidasi akibat pembakaran pada suatu unit mampu dibersihkan oleh mesin ini. Pontax laser cleaning adalah teknologi baru yang dikembangkan oleh brand Pontax yang mampu menjawab permasalahan beberapa konsumen terkait permasalahan unitnya.

Pontax Laser cleaning hadir dengan tipe yaitu 1000,1500, dan 2000 Watt dimana ketiga tipe ini memiliki masing-masing keunggulan. Tipe 1000 Watt lebih disarankan dipakai untuk para konsumen yang memiliki masalah kotoran pada unit yang tidak terlalu tebal maka tipe ini paling cocok untuk digunakan, Tipe 1500 Watt disarankan jika konsumen memiliki masalah kotoran pada unit yang cukup tebal maka unit ini sangat disarankan karena lebih cocok digunakan pada jenis pengerjaan yang medium sedangkan untuk tipe 2000 Watt lebih diperuntukkan untuk jenis pengerjaan yang expert apalagi pada kotoran unit yang sangat tebal tipe ini sangat disarankan Pontax Laser Cleaning Indotara, Low Cost Big Impact.