Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengurangi Pergerakan Hook Pada Saat Hoist Digunakan

Editor: Fiiki
Mengurangi Pergerakan Hook Pada Saat Hoist Digunakan
Tugas crane adalah mengangkat beban berat dan melakukannya dengan cepat dan akurat sehingga waktu yang berharga tidak terbuang percuma karena kesalahan. Saat Anda memiliki proyek yang memerlukan presisi ekstra, pengait/type hook merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan saat memilih hoist terbaik untuk aplikasi anda.

Pergerakan hook dapat didefinisikan sebagai gerakan arah dari hook saat tali terlepas dari drum selama gerakan mengangkat atau menurunkan. Penyimpangan hook menambah kerumitan tambahan pada pekerjaan operator hoist, terutama ketika presisi dan penyelarasan sangat penting. Selain itu, aplikasi yang berbeda membutuhkan tingkat presisi yang berbeda pula. Di sinilah diameter drum dan tipe hoist reeving berperan.

Desain Drum Hoist

Rancangan drum tali hoist mungkin tampak tidak penting dibandingkan dengan faktor lain, tetapi sangat penting untuk presisi, keamanan, dan pendekatan akhir di lantai pabrik.

Untuk mencapai performa maksimal sekaligus mengurangi pergeseran hook kita bisa menawarkan hoist single-reeved dengan desain diameter drum tali yang lebar, dibandingkan dengan hoist pesaing di pasar. Drum tali berdiameter lebar mengurangi penyimpangan kait menjadi hanya 1/8 inci per kaki vertikal pengangkatan, memberi operator akurasi pengangkatan yang hampir benar-benar vertikal, terutama ketika kami mempertimbangkan bahwa sebagian besar penyesuaian pengaturan terjadi dalam beberapa inci terakhir pengangkatan.

Diameter drum hoist yang lebar memungkinkan ketinggian pengangkatan yang lebih besar dan pengoperasian yang lebih presisi dalam desain yang ringkas dan hemat tempat. Karena drum tali berdiameter lebar dan lebih ringkas, pendekatan ujung juga ditingkatkan yang artinya lebih banyak ruang lantai yang dapat digunakan dibandingkan crane dengan hoist yang memiliki drum berdiameter sempit dan panjang. Grafik di bawah mengilustrasikan pengurangan pergerakan hook dan peningkatan pendekatan saat menggunakan drum tali berdiameter lebar dibandingkan dengan drum berdiameter sempit dan panjang.


Saat Presisi Penting

Alasan terbesar operator perlu memperhatikan pergerakan hook adalah karena hal itu berdampak pada waktu dan akurasi pengambilan barang mereka.

Beberapa aplikasi di mana presisi sangat penting meliputi :

Menata beban: Ketepatan penting dalam situasi di mana peralatan perlu disejajarkan dengan tepat saat mengangkat atau meletakkan beban, seperti dalam kasus pemasangan cetakan dalam aplikasi pengerjaan logam.

Perakitan: Ketika hoist crane diperlukan untuk menyatukan dua atau lebih potongan sebagai bagian dari proses perakitan, presisi diperlukan untuk mengatur potongan di tempat tertentu, sekaligus menghindari hambatan dalam produksi. Misalnya, dalam aplikasi otomotif, Anda mungkin ingin menempatkan potongan bodi mobil ke casis untuk membuatnya lebih tinggi. Kesulitan dalam penempatan beban dapat menyebabkan kemunduran produksi, kerusakan suku cadang, dan keausan yang tidak perlu pada kerekan.

Kecepatan tinggi:
Jika kecepatan penting, operator memiliki lebih sedikit waktu untuk menyesuaikan beban mereka. Berkurangnya pergerakan hook membuat proses ini lebih baik yang berarti dapat lebih cepat untuk tugas tersebut.