MESIN ES KRIM / ICE CREAM BALI
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MESIN ES KRIM / ICE CREAM BALI

MESIN ES KRIM / ICE CREAM BALI

Membeli mesin es krim di Bali memang tidak terlalu sulit, apalagi kalau Anda tinggal di Denpasar. Namun, perkembangan teknologi telah mempermudah segalanya. Sehingga, Anda bisa memesan mesin es krim secara online dan menunggunya tiba di tempat dalam hitungan hari. Untuk mendapatkan mesin yang berkualitas, Anda bisa mencari terlebih dahuu agen jual mesin es krim di Bali yang terpercaya. Atau tanyakan rekomendasi pada teman yang tinggal di Bali. Setelah mesin es krim tersebut sampai di rumah atau toko, Anda tentu harus mengetahui tahapan membuat es krim dan cara kerja dari mesin tersebut. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak di bawah ini.

MESIN ES KRIM / ICE CREAM BALIKomposisi Adonan Es Krim

Ada lima bahan penyusun es krim yang harus Anda ketahui, yakni air, gula, krim, skim (susu rendah lemak), serta stabilizer. Untuk komposisi adonan, Anda harus memastikan kadar airnya sekitar 60% atau 62%. Lebih dari itu, tekstur es krim akan kasar, tetapi kalau kurang akan membuat es krim padat. Jika Anda ingin cara yang lebih mudah, cukup pakai air dan susu full cream. Sebab di dalam susu full cream tersebut, Anda sudah mendapatkan gula, skim, dan krim untuk es krim.

Lantas, apa stabilizer dan fungsinya dalam pembuatan es krim? Bahan ini berperan penting dalam mengentalkan adonan. Ia juga bertugas untuk melekatkan molekul air serta lemak, agar adonan es krim Anda tidak rusak atau gagal. Stabilizer dapat diperoleh dari gelatin, agar-agar, atau serbuk selulosa yang bisa Anda dapakan di toko bahan kue.

Setelah Anda menakar semua bahan, olah secara merata sampai membentuk adonan. Meski Anda menggunakan mesin es krim murah di Bali, pastikan adonan tersebut higienis, sehingga hasilnya pun menjadi optimal. Selanjutnya, diamkan adonan selama 24 jam (bahan-bahan hewani) atau 4 jam (bahan-bahan nabati)

Baca Juga : MESIN ES KRIM YANG BIKIN UNTUNG

Cara Kerja Mesin Es Krim

cara kerja mesin ice creamProses pengadukan dalam mesin es krim ternyata memiliki tiga fungsi. Fungsi kesatu adalah menjaga adonan supaya tidak berubah menjadi kristal. Meski sudah ditambahkan stabilizer sebelumya, tanpa ada proses pengadukan, molekul air dalam adonan akan mengubahkanya secara perlahan. Pastikan juga kadar stabilizer-nya tetap 0,3% atau adonan es krim Anda tidak akan sempurna.

Fungsi kedua adalah untuk membantu adonan agar menyentuh seluruh permukaan mesin es krim secara bergantian. Dibutuhkan suhu sekitar -5 hingga -20 derajat Celcius agar adonan es krim Anda membeku sempurna. Di luar temperatur tersebut, adonan es krim Anda akan sangat padat atau malah terlalu cair. Dua komponen yang bertanggung jawab dalam proses pembekuan tersebut adalah freon dan garam gosok. Dalam mesin es krim yang paling banyak dipakai, alumunium digunakan sebagai penghantar suhu yang baik.

Kemudian, fungsi ketiga dari pengadukan tersebut adalah untuk membuat adonan lembut dan empuk. Ketika mesin mengaduk adonan, maka udara akan masuk secara perlahan dan mengubah teksturnya. Sehingga, Anda akan mendapatkan adonan es krim yang sempurna.

Baca Juga : HARGA MESIN ES KRIM

Fitur Tambahan Mesin Es Krim

Kalau Anda ingin menunjang kualitas es krim untuk dijual, ada beberapa fitur tambahan selain mesin es krim utama. Hal ini tentunya akan menambah biaya yang Anda keluarkan. Selain itu, akan lebih baik dilakukan dengan menemui penjual mesin es krim di Bali secara langsung.

Agar es krim Anda dingin dan tahan lama, gunakan fitur pre-cooling system. Sesuai namanya, fitur ini akan memastikan agar adonan es krim Anda tetap beku dan segar, bahkan kalau Anda baru akan memakainya keesokan hari. Kemudian, ada air pump yang bisa Anda pakai untuk mempercepat adonan es krim keluar dari keran saji. Umumnya dipakai pada mesin yogurt beku.

Low mix alarm system dapat mengingatkan Anda kapan tangki es krim harus diisi ulang. Kemudian, fitur counting function bisa Anda pakai untuk mengetahui jumlah cone atau gelas yang sudah diproduksi. Untuk hasil yang lebih mumpuni, Anda bisa menggunakan mesin es krim merk Tomori yang memiliki pengalaman selama 30 tahun dalam memproduksi es krim.

Baca Juga : CIRI-CIRI MESIN ES KRIM BERKUALITAS


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Tomori promo Ice Cream Machine


Related Articles