Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MESIN ES KRIM / ICE CREAM BANDUNG

MESIN ES KRIM / ICE CREAM BALI

Mendapatkan mesin es krim di Bandung bukanlah perkara sulit. Es krim merupakan salah satu minuman paling populer di Indonesia, terutama karena iklim tropisnya. Sebagai salah satu kota kuliner, Anda akan sering menjumpai es krim di tempat-tempat makan yang bertebaran di Bandung. Harga yang terjangkau dan cara membuatnya yang mudah menarik minat banyak orang untuk membangun bisnis waralaba es krim di Bandung.

Anda bisa mendatangi agen jual mesin es krim di Bandung atau memesan secara online untuk membeli mesin yang berkualitas. Sebelumnya, Anda juga perlu mengetahui komponen apa saja yang terdapat dalam sebuah mesin pembuat es krim.

Komponen Mesin Es Krim

Kompresor

kompresor adalah komponen utama dalam sebuah mesin es krim. Sebab, kompresor mempunyai peran penting dalam menciptakan freon untuk membekukan adonan es krim. Selain itu, komponen tersebut juga yang bertindak dalam proses pengadukan adonan. Anda juga harus memilih kompresor yang baik dan berkualitas untuk menjaga mutu es krim. Pastikan juga pasokan listrik sesuai dengan ukuran kompresor yang Anda gunakan dalam mesin es krim.

Kondensor

Kondensor merupakan komponen yang berperan dalam mengubah refrigant ke dalam bentuk cair. Proses ini dikenal juga sebagai kondensasi. Kondensor yang dipakai dalam mesin es krim biasanya memakai aliran udara sebagai medianya. Anda juga harus memperhatikan kondensasi agar proses pembuatan es krim berjalan lancar. Kendati Anda membeli mesin es krim murah di Bandung, pastikan kondisi kondensornya tidak menghambat apapun.

Mangkuk

Mangkuk dipakai sebagai wadah adonan es krim. Di bagian bawah mesin es krim (terutama soft ice cream machine), terdapat lubang yang akan mengalirkan adonan es krim ke dalam ruang pendingin (cooling).

Expansion valve

Expansion valve adalah komponen penting selain kompresor dalam mesin es krim. Komponen ini bertugas untuk mengubah tekanan pada refigrant untuk proses evaporasi. Jika expansion valve tiba-tiba tersumbat atau mengalami kerusakan lain, proses evaporasi dalam ruang pendingin pun tidak akan sempurna. Selain itu, karena tidak mencapai titik pembekuan yang sesuai, kualitas es krim pun tidak akan bagus.

Silinder atau cooling room

Silinder atau cooling room terdiri dari cairan yang sifatnya mirip seperti es batu dan garam beku. Melalui proses evaporasi, cairan tersebut akan menciptakan temperatur dingin di dalam silinder yang berisi adonan es krim. Jika proses pembekuan adonan tersebut berjalan lancar, Anda akan mendapati butiran es krim pada mesin es krim tersebut.

Valve

Valve atau keran merupakan komponen untuk membuka serta mengalirkan adonan yang sudah menjadi es krim. Ada dua sistem valve yang bisa Anda lihat pada mesin es krim, yaitu sistem elektrik dan sitem mekanik. Pada sistem mekanik, Anda akan menggunakan kaki untuk menggerakan handle di bagian bawah sistem tersebut. Sedangkan dalam sistem elektrik, Anda hanya cukup menaruh gelas atau cup di bawah valve. Kemudian, sistem sensor (limit switch) pada mesin akan bekerja untuk membuka keran tersebut. Sejauh ini, pada mesin es krim yang paling banyak dipakai, sistem elektrik yang lebih banyak digemari karena cukup efektif.

MESIN ES KRIM / ICE CREAM BANDUNGMembeli Mesin Es Krim di Bandung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa membeli mesin secara langsung di toko atau melalui internet. Namun, agar terhindar dari penipuan, sebaiknya Anda datang langsung ke toko-toko penjual mesin es krim di Bandung. Di sana, selain mengetahui pelayanannya, Anda bisa memeriksa mesin-mesin es krim yang Anda butuhkan. Anda juga bisa menanyakan merek atau produk yang dapat menghasilkan es krim bermutu dan memiliki cita rasa tinggi.

Kemudian, Anda juga harus mempersiapkan budget untuk membeli mesin es krim tersebut. Di pasaran, harga mesin es krim berada pada kisaran Rp 17,000,000 sampai Rp 50,000,000. Untuk merek, ada banyak negara yang menghasilkan mesin es krim berkualitas, seperti dari Amerika Serikat, Jepang, dan Jerman. Sejauh ini, mesin es krim merk Tomori adalah salah satu mesin yang paling sering dicari. Sebab, merek tersebut telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan terkenal seperti KFC hingga McDonald.

Baca Juga : MESIN ES KRIM YANG BIKIN UNTUNG

“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Tomori promo Ice Cream Machine


Related Articles