MESIN ICE CREAM BERJAMUR DAN BERBAU ASAM
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MESIN ICE CREAM BERJAMUR DAN BERBAU ASAM

PENTING NYA FILTER UNTUK MESIN ES KRISTAL

PENTING NYA FILTER UNTUK MESIN ES KRISTAL
Pada saat ini, sangat mudah kita jumpai mesin ice cream di pasaran. Khususnya mesin ice cream tipe soft ice cream, mengingat mesin ice cream yang sangat menguntungkan dan mudah dijalankan, tak heran pasti banyak yang menjadi peminat mesin ice cream tipe soft ice cream ini untuk membuat bisnis kecil atau usaha kecil. Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi pengusaha ice cream adalah ketika muncul berbagai masalah pada mesin ice cream mereka. Biasanya kalau sudah begini pemilik mesin akan buru - buru untuk menelpon atau menghubungi sales yang bersangkutan dan langsung menanyakan permasalahan dengan sedikit menyalahkan dari kinerja mesin. Salah satu hal yang paling sering terjadi pada mesin ice cream adalah mesin berbau asam hingga ada yang berjamur.


PENTING NYA FILTER UNTUK MESIN ES KRISTAL
Hal ini bukanlah kesalahan dari mesin atau kinerja mesin yang bermasalah tetapi melainkan perawatan yang kurang dari user atau peraturan yang kurang ketat dari pemlik usaha. Jamur bisa terjadi karena kondisi mesin yang lembab. Mengingat jamur sangat mudah tumbuh pada tempat atau wadah yang lembab. Oleh karena itu tak jarang jamur tumbuh dengan cepat pada mesin ice cream. Setiap kali kita membersihkan mesin ice cream dengan sistem clean atau pembersih, maka akan tetap ada air yang tersisa dan tidak terbuang yang mengendap di dalam tampungan ice cream jika dibiarkan terus menerus dengan suhu yang bisa dibilang kedap udara sangat mudah sekali jamur untuk tumbuh pada dinding - dinding atau part - part dalam ice cream.

Selain jamur yang sering tumbuh bau asam juga sering tercium pada mesin ice cream. Jangan menganggap sepeleh hal seperti ini karena yang kita pasarkan atau jual adalah produk makanan yang bisa siapa saja yang mengkonsumsi nya. Jika yang orang atau konsumen yang mengkonsumsi ice cream tersebut dalam kondisi fisik yang tidak terlalu fit atau bugar, maka akan sangat mudah untuk terserang penyekit yang disebabkan bakteri karena ketidak sterilan dari mesin ice cream tersebut.

Baca Juga : MEMILIH CONE UNTUK MEMPERCANTIK TAMPILAN ES KRIM ANDA

Bau asam yang bisa terjadi di mesin ice cream dapat terjadi karena adanya sisa - sisa adonan ice cream yang tersangkut dalam sela - sela yang susah dijangkau dalam proses cleanning atau proses pembersihan menggunakan fungsi clean pada mesin. Sebetulnya hal - hal seperti ini tidak harus menjadi kekhawatiran bagi pembeli mesin ice cream atau pemilik usaha mesin ice cream dengan tipe soft ice cream ini karena dengan hanya membersihkan setiap mesin dioperasikan maka tidak akan ada jamur atau bau asam yang tercium pada mesin. Untuk mencegah jamur maka kita dapat mencuci dan membuka distributor agar tetap kering pada saat tidak digunakan dan selalu mencuci bersih part - part yang terkena adonan ice cream sampai bersih.

Baca Juga : SEJARAH AWAL MULA PENEMUAN ICE CREAM

“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Penulis: ANDRY



banner tomori


Related Articles