Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

OPTIMALKAN PENGGUNAAN MESIN ES KRIM UNTUK JANGKA PANJANG

Optimalkan Penggunaan Mesin Es Krim
Ingin berbisni Es Krim? Jangan lupa selalu optimalkan penggunaan mesin Es Krim untuk jangka panjang ya!
Berbisnis es krim sungguh menyenangkan dilakukan saat ini. Mudahnya mengoperasikan mesin juga membuat ibu rumah tangga bisa mengoperasikan mesinnya sendiri dan berjualan di warung yang dimilikinya. Banyak dari customer Tomori yang telah memiliki mesin dan meraup keuntungan yang banyak dari berjualan es krim. Namun perlu adanya perhatian juga untuk mesin yang digunakan. Tidak ada mesin yang tidak bisa rusak jika tidak dirawat dengan benar. Pengoperasian mesin yang tergolong sering bisa membuat mesin bekerja lebih keras dan seharusnya lebih mendapatkan perhatian khusus dari penggunanya.

Melakukan pembersihan dan maintenance secara berkala akan membuat mesin menjadi lebih awet dibandingkan dengan pengguna yang jarang melakukan hal ini. Pada ketentuannya memaintenance mesin itu dilakukan 3 bulan sekali. Biaya yang tidak mahal bisa menjaga produktifitas mesin sehingga penjualan tidak terganggu. Berbeda hal dengan pengguna yang menggunakan mesin secara jarang atau secara pribadi. Maintenance mesin bisa dilakukan selama 6 bulan sekali. Kedatangan teknisi ke tempat anda tidak akan merepotkan sama sekali. Tidak membutuhkan waktu yang lama juga untuk mempertahankan kinerja mesin untuk pemakaian jangka panjang.

Optimalkan Penggunaan Mesin Es KrimMaintenance mesin memang sudah seharusnya dilakukan oleh pengguna. Perawatan mendasar yang bisa dilakukan oleh pengguna juga harus diperhatikan. Penjual selalu menghimbau pada awal pembelian untuk adanya pengolesan grease (minyak gemuk food grade) pada beberapa bagian part mesin. Hal ini harus dilakukan selama 15 hari sekali. Tujuan pengolesan grease ini adalah untuk mempertahankan bagian mesin yang produktif untuk memproduksi es krimnya. Jika part tersebut kurang adanya pengolesan grease, maka akan dikhawatirkan bahwa bagian part mesin tersebut akan kering dan bergesek. Gesekan yang terjadi karena terlalu kering bisa menyebabkan rusaknya seal (karet) ataupun beater untuk mengaduk adonannya akan menjadi gosong di bagian belakangnya. Hal ini sangat dihindari karena bisa menyebabkan mesin menjadi rusak. Hal ini dilakukan dengan mudah dan tidak memerlukan teknisi untuk datang mengolesinya. Kami akan memberikan tutorialnya berupa file PDF dan dikirimkan ke email setiap pembeli untuk lebih memahami bagian yang harus diolesi oleh grease tersebut. Banyak juga dari customer selalu bertanya, bagaimana jika grease tersebut? Jangan khawatir akan hal ini. Jika grease habis bisa menghubungi kami dan kami akan mengirimkan kembali yang baru. Grease kami jual dengan harga yang murah. Kenapa murah? Ini menjadi salah satu bentuk support kami kepada pembeli agar selalu merasa aman. Bagaimana jika grease habis dan sudah saatnya diolesi? Untuk keadaan mendesak bisa dengan menggunakan margarine untuk sementara. Margarine bisa digunakan tapi harus dibersihkan setiap hari setelah pengoperasian mesin.

Informasi ini sangat penting untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Oleh karena itu hal seperti ini harus diperhatikan dan dijalani sebaik - baiknya sesuai instruksi yang sudah diinformasikan. Mari menjaga dan mengoptimalkan mesin anda dengan rajin melakukan perawatannya agar bisa beroperasi jangka panjang.
“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Penulis: DERRY


banner tomori


Related Articles