Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Peluang Bisnis Limbah Besi

Editor: Ipin
Peluang Bisnis Limbah BesiPeluang Bisnis Limbah Besi - Limbah besi  masuk dalam kategori Bahan Berbahaya Beracun (B3) yang tidak dapat diurai dan sangat mungkin berpotensi untuk mencemari lingkungan sekitar. Limbah besi terbuat dari bahan logam yang berasal dari berbagai macam tempat, seperti pabrik konstruksi, elektronik bekas, kendaraan tua yang sudah tidak layak pakai, dan lain-lain. Pengolahan limbah besi dalam skala yang kecil dapat dilakukan dengan menggunakan alat sederhana. Namun, pengolahan dalam skala besar sebaiknya menggunakan peralatan atau mesin yang lebih karena akan sangat membantu kita, nama mesin itu adalah Shredder Machine.

Limbah besi mempunya bentuk yang tidak beraturan, ada yang berbentuk pipa besi, batangan besi ataupun serpihan logam. Meski bentuknya berbeda , scrap besi bekas tetap memiliki nilai jual yang cukup tinggi dibandingkan dengan material-material bekas yang lain.

Limbah besi bekas banyak dibutuhkan oleh pabrik - pabrik yang bergerak di Bisnis industri daur ulang besi atau daur ulang logam. Limbah Besi bekas dapat diolah menjadi produk baru yang memiliki nilai ekonomi. Di sinilah peran pengolahan besi bekas dalam mengubah limbah besi bekas menjadi lebih berguna dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

Tingginya kebutuhan jual beli limbah besi bekas umumnya berasal dari industri pabrik besi baja dan logam. Karena itulah, masih ada peluang bagi anda yang ingin mendapat keuntungan dari bisnis limbah besi bekas ini. Selain untuk bisnis ,daur ulang besi ini pun sangat baik untuk lingkungan karena meminimalisir sampah-sampah industri.

Bagaimana Cara Mengolah Limbah Besi?

1. Mengumpulkan limbah besi
Langkah pertama untuk mengolah limbah besi adalah dengan mengumpulkan limbah besi tersebut. Dan kita harus memisahkan limbah-limbah besi berdasarkan kategorinya , ada limbah besi dari pabrik ,rumah tangga, dan limbah konstruksi.

2. Menghancurkan besi
Langkah kedua adalah menghancurkan besi-besi limbah ini menjadi bagian bagian yang lebih kecil. kita bisa menggunakan shredder machine untuk membantu kita mempercepat mengolah besi besi ini.

3. Melelehkan besi
Langkah ketiga adalah melelehkan besi-besi yang sudah dihancurkan oleh shredder machine. dan jika sudah meleleh ,besi ini dapat kita cepat sesuai dengan kebutuhan kita. tetapi sebelum besi dipadatkan ke bentuk yang kita inginkan ,kita harus memisahkan bahan non logam ,karena bahan non logam ini akan mempengaruhi kualitas besi yang akan dipadatkan.

4. Memadatkan besi
Langkah keempat adalah memadatkan besi atau mendinginkan besi sesuai dengan keinginan kita ,biasanya hasil dari besi daur ulang ini dibuat peralatan rumah tangga ,besi tulangan ,dan lain-lain.

Kami PT Indotara Persada ,akan siap mensupport kebutuhan mesin shredder machine untuk Anda semua yang ingin mencoba bisnis daur ulang besi ini ,mesin shredder ini akan sangat membantu dan mempercepat pekerjaan Anda dalam menghancurkan besi-besi daur ulang ini.