Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Penjelasan Mengenai Sistem Electric Pada Hoist Crane

Posted Date, 14 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: M. Risky Fauzi, S.T.

Penjelasan Mendalam System Elektrik Hoist Crane

PENJELASAN MENDALAM  SYSTEM ELEKTRIK HOIST CRANE
Di dunia hoist crane ini kita tau dimana ada system yang dipakai sampai saat ini yaitu type ELEKTRIK , mungkin kita hanya pernah dengar tetapi tidak pernah tau partikel-partikel yang ada di dalam system ini.

Maka dari itu kita coba bahas lebih dalam apa saja partikel-partikel type ELECTRIK yang harus kalian ketahui, berikut penjelasannya.

DRIVE FREKUENSI (VSD) YANG DAPAT DISESUAIKAN: Pengontrol motor yang dirancang untuk mengubah daya AC frekuensi tetap menjadi daya frekuensi yang tersedia untuk kontrol kecepatan motor AC. Sistem ini digunakan bersama dengan motor untuk mengontrol kecepatan pada rentang torsi konstan yang relatif lebar, dengan mempertahankan rasio tegangan/frekuensi konstan. Jenis kontrol ini "mengikat" arus masuk untuk mengirimkan daya startup ke motor seefisien mungkin menyediakan fitur soft-start sehingga meminimalkan ayunan beban.
  1. ANTI-COLLISION : Sebuah sarana listrik untuk menjaga dua atau lebih hoist crane dari kontak satu sama lain.
  2. AUTOMATIC CRANE : Hoist crane yang beroperasi secara otomatis melalui kondisi yang telah ditentukan sebelumnya.
  3. COLLECTOR ARM : Menghubungi perangkat untuk mengumpulkan arus dari landasan pacu atau conductor rail.
  4. CONDUCTOR RAIL : Konduktor listrik yang terletak di sepanjang struktur runway rail yang mengirimkan daya power listrik hoist crane.
  5. CONTROLLER : Sebuah perangkat atau sekelompok perangkat yang berfungsi untuk mengatur, dengan cara yang telah ditentukan, daya yang dikirimkan langsung ke peralatan yang terhubung.
  6. CONTROLLER, MANUAL : Kontroler yang semua fungsi dasarnya dilakukan oleh perangkat yang dioperasikan dengan tangan.
  7. CONTROLLER, SPRING RETURN : Kontroler yang ketika dilepaskan, akan kembali secara otomatis ke posisi netral (mati).
  8. CONTROL PANEL : Rakitan komponen (magnetik, statis, hidrolik, pneumatik, dll.) yang mengatur aliran daya ke motor atau peralatan lain sebagai respons terhadap sinyal dari sakelar utama, stasiun tombol tekan, kendali jarak jauh, program otomatis, atau perangkat serupa lainnya.
  9. CONTROL PENDANT : Perangkat yang memberikan kontrol presisi kepada operator atas gerakan hoist crane.
  10. COUNTERTORQUE : Sebuah metode kontrol dimana daya ke motor dibalik untuk mengembangkan torsi ke arah yang berlawanan dengan putaran motor.
  11. CREEP SPEED : Laju gerak hoist crane, troli, atau girder yang sangat lambat, konstan, kontinu, tetap (biasanya ditetapkan pada 1% hingga 10% dari kecepatan beban penuh normal).
  12. DYNAMIC BRAKING : Sebuah metode pengendalian kecepatan dengan menggunakan motor sebagai generator, dengan energi yang dihamburkan dalam resistor.
  13. ELECTRIFICATION SYSTEM : Berbagai bagian struktur derek yang memasok dan menerapkan listrik ke kerekan troli.
  14. EMERGENCY STOP : Sakelar listrik yang dioperasikan secara manual atau otomatis untuk memutus daya listrik secara terpisah dari kontrol pengoperasian biasa.
  15. FAIL-SAFE : Sebuah ketentuan yang dirancang untuk secara otomatis menghentikan atau dengan aman mengontrol setiap gerakan di mana terjadi malfungsi.

Baca Juga:

  1. FESTOON : Metode untuk menyediakan daya dan kontrol ke hoist yang berjalan di sepanjang girder.
  2. JOG (INCH) : Untuk memindahkan hook, troli, atau girder dalam serangkaian peningkatan pendek, terputus-putus, dengan pengoperasian sesaat dari pengontrol.
  3. LIMIT DEVICE : Perangkat yang dioperasikan oleh beberapa bagian atau gerakan dari hoist, troli, atau girder yang digerakkan daya untuk membatasi gerakan.
  4. LIMIT SWITCH : Sebuah perangkat listrik yang dioperasikan oleh girder, troli, atau gerakan hoist untuk memutuskan sirkuit, untuk membuat sirkuit baru, atau untuk memberikan peringatan.
  5. MAGNET : Perangkat elektromagnetik yang dibawa pada hook hoist untuk mengambil beban secara magnetis
  6. MASTER SWITCH : Perangkat yang dioperasikan secara manual yang mengatur pengoperasian kontaktor atau perangkat bantu kontrol listrik.
  7. PENDANT STATION : Kontrol ditangguhkan dari hoist untuk mengoperasikan unit dari lantai.
  8. POWER SUPPLY : Layanan kelistrikan yang tersedia di gedung yang dirancang untuk hoist crane.
  9. RADIO REMOTE CONTROL : Kontrol radio bekerja persis seperti pendant tetapi beroperasi menggunakan frekuensi radio atau wireless.
Pelanggan kami sering mengandalkan kami untuk menemukan Hoist Crane yang paling cocok untuk aplikasi mereka. Team Engineering kami bahkan dapat memberikan rekomendasi dan informasi bermanfaat, berdasarkan kebutuhan spesifik ditempat anda.

Kami PT. Indotara Persada solusi yang tepat untuk membantu segala masalah anda.