Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PENTINGNYA COLD STORAGE BAGI NELAYAN KECIL

Cold Storage adalah salah satu alat penunjang yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan hasil tangkapan nelayan guna menjaga kwalitas hasil tangkapan. Cold Storage dilihat dari fungsi dan kegunaannya mempunyai peranan penting untuk menjaga kwalitas hasil tangkapan nelayan sebelum akhirnya didistribusikan ke konsumen,  sehingga peranan Cold Storage juga dapat menjaga harga jual tangkapan nelayan tidak mengalami penurunan disaat hasil tangkapan sedang menurun.

Hasil Tangkapan Nelayan
Selain itu, bila dilihat dari segi manfaatnya Cold Storage untuk beberapa nelayan kecil salah satunya bisa berimbas langsung terhadap pendapatan nelayan, sehingga kekhawatiran untuk mengalami kerugian menjadi sangat kecil, kekhawatiran akan kerugian yang bisa dialami nelayan sangat cukup beralasan, mengingat saai ini bisa kita lihat khususnya yang dialami nelayan didaerah daerah kecil, disaat hasil tangkapan ikan melimpah dengan jumlah yang banyak secara otomatis akan berdampak pada turunnya harga ikan.


Dengan kata lain kehadiran Cold Storage bisa menjadi solusi akan terjaganya kwalitas ikan atau hasil tangkapan lainnya.
Apalagi jika kita amati jenis alat penangkap ikan yang merekea gunakan pada umumnya telah menggunakan alat penangkap ikan purse sein yang beroperasi pada saat dimusim gelap.

Penggunaan alat penangkap jenis ini menjadi salah satu faktor mengapa harga ikan turun drastis disaat musim gelap dan begitu juga sebaliknya, sedangkan jika kita amati lagi dari biaya operasional yang harus dikelurakan para nelayan tiap hari semakin melonjak naik.
Dengan banyaknya kendala yang dialami nelayan kecil diatas, maka kebutuhan akan penggunaan Cold Storage sebagai sarana penunjang di sektor perikanan menjadi sangat penting. Karena jika dilihat dari jumlah hasil tangkapan nelayan  yang punya potensi yang cukup tinggi, keberadaan Cold Storage begitu jadi sangat krusial untuk memperlancar ketersediaan stok hasil tangkapan dengan kwalitas yang bisa tetap terjaga guna menstabilkan harga ikan pada saat akan dipasarkan.
TOMORI hadir dengan "Tomori cold storage system" adalah system penyimpanan beku yang terdiri dari ruang penyimpanan terinsulasi (insulated).

Banner Cold Storage Tomori




Related Articles