Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PENTINGNYA KETERJAMINAN KETERSEDIAAN SPAREPARTS UNTUK UNIT ANDA!

PENTINGNYA KETERJAMINAN KETERSEDIAAN SPAREPARTS UNTUK UNIT ANDA

Pentingnya keterjaminan sparepart untuk unit andaHal yang sudah menjadi kebiasaan bagi semua pembeli unit pendukung atau yang bisa berproduksi adalah apakah sparepartsnya mudah untuk ditemui? Hal ini selalu menjadi pertanyaan pembeli untuk setiap pembelian unit apapun. Spareparts menjadi faktor pendukung yang memang diharuskan terjamin tersedia untuk mendukung unit yang dijual. Banyak dari pembeli yang kecewa karena ketika membeli diinfokan bahwa spareparts pasti ada. Kenyataannya? Unit yang trouble tidak bisa dihandle dengan cepat dengan alasan yang tidak jelas. Penjual selalu mengarang cerita untuk mengulur waktu dari pembeli. Mengulur waktu itu bertujuan untuk mencari spareparts terlebih dahulu kesana kemari. Jika tidak ada, berusaha mengelak atau bahkan dibiarkan barang yang ada di pembeli terabaikan.


Kekecewaan pembeli ini menjadi salah satu faktor utama yang penting bagi pembeli. Pembeli akan meragukan penjual ketika ditanyakan tentang spareparts kesulitan untuk menjawabnya. Spareparts sangat diperlukan untuk service unit pembeli. Spareparts yang tersedia, akan mempercepat proses pembenaran unit yang trouble. Hal ini akan menjadi nilai lebih bagi penjual, karena semakin cepat masalah unit teratasi, pelanggan akan puas dan pasti akan kembali berbelanja ke penjual tersebut. Berbicara apa adanya tentang spareparts menjadi salah satu hal penting bagi penjual.

sparepart

Penting juga bagi penjual untuk memastikan unit yang dijualnya memiliki ketersediaan spareparts. Jikalau pun unit tersebut memiliki spareparts yang sulit untuk ditemukan, pastikan perusahaan tempat anda mengambil unit tersebut bisa mendukung penjualannya dengan sparepartsnya juga. Hindari membeli barang dari luar negeri yang hanya bagus di bodi luar, harga murah, dan spesifikasi tidak real. Hal-hal seperti ini akan diketahui oleh penjual setelah adanya trouble atau komplain dari customer. Body yang rapuh tidak kuat, spesifikasi tidak sama dengan spesifikasi yang tertulis. Setelah dicoba dibenarkan oleh penjual ternyata part tiap unit berbeda-beda walaupun jenis unit sama. Biasanya barang-barang seperti ini hanya akan menimbulkan masalah antara penjual dengan customer. Tidak bisa juga sepenuhnya menyalahkan penjual karena penjual membeli unit sama seperti membeli kucing dalam karung.

Penjual harus pintar dalam mengatasi hal ini. Jangan sampai penjualan terganggu hanya karena unit yang dijual memiliki kesulitan dalam spareparts. Pastikan ketika membeli unit dan menjualnya lagi kepada customer, barang memiliki kualitas yang bagus, service yang cepat tanggap, dan ketika ada pergantian part untuk unit bisa dengan mudah digantikan dan diselesaikan. Service yang cepat dan menghandle semua yang dibutuhkan oleh customer akan meningkatkan nilai jual produk kita secara tidak disadari. Hal ini juga membantu kita branding merk kita secara tidak sadar dari customer ke customer.


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Penulis: Derry


Banner Tomori Ice Cream Machine


Related Articles