Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pentingnya Safety Device pada Cargo Lift

Editor: Rosyid
MENGAPA LIFT BARANG ATAU CARGO LIFT DIWAJIBKAN MENGGUNAKAN SAFETY DEVICE

Pernah kita mendengar dari ataupun membaca di berita online tentang kejadian Lift Barang atau Cargo Lift jatuh dan mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit dari segi materiil maupun moril.Tentunya kejadian seperti ini tidak seharusnya kita atau anda alami jika ada proteksi sedari awal untuk Lift Barang atau Cargo Lift tersebut.

Hal ini memiliki korelasi dengan artikel yang saya tulis sebelumnya mengenai pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sebagai faktor keamanan utama yang tidak bisa di acuhkan dalam semua bidang pekerjaan.

LIFT BARANG ATAU CARGO LIFT DIWAJIBKAN MENGGUNAKAN SAFETY DEVICE

Berkaca pada kejadian diatas, disinilah peran yang sangat penting untuk Safety Device mengamankan barang anda. Dan untuk itu disinilah kami PT.Indotara Persada hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk masalah Lift Barang atau Cargo Lift anda.

Apa itu Safety Device dan bagaimana system kerja ataupun cara kerja Safety Device sehingga memberikan rasa aman bagi anda dan barang anda ,berikut penjelasannya.

Safety Device adalah sepasang alat yang dipasangkan di atas sangkar Lift Barang atau Cargo Lift dimana masing-masing Safety Device terdapat 2(Dua)Roda disisi kanan dan kiri rel.

Cara kerja Safety Device adalah sebagai berikut ,Jika Rantai pada unit Chain Hoist ataupun Seling pada Unit Wirerope Hoist putus secara tiba-tiba maka 2(Dua)Roda Safety Device akan langsung mengunci otomatis pada Rel sisi kiri dan Rel sisi kanan Lift Barang atau Cargo Lift tersebut.Maka Jika Safety Device sudah aktif atau mengunci pada rel tentunya sangkar Lift Barang atau Cargo Lift tidak jatuh dan akan aman pada tempat terakhir berada.Sehingga barang-barang anda yang ada didalam sangkar Lift Barang atau Cargo Lift tetap aman dari kerusakan.

Dan untuk supaya Safety Device berfungsi maksimal tentunya harus juga didukung dengan pemasangan Safety Device yang baik dan benar dari ahlinya Hoist dan Crane yaitu PT. Indotara Persada.

Untuk itu supaya Lift Barang atau Cargo Lift tetap aman dan dalam keadaan baik serta dalam keadaan selalu prima dan terhindar dari kejadian yang merugikan maka kami PT. Indotara Persada mewajibkan penggunaan Hoist untuk Lift Barang atau Cargo Lift harus menggunakan Safety Device supaya Lift Barang atau Cargo Lift terhindar dari sangkar jatuh dan tetap bekerja normal sehingga dapat menguntungkan bisnis anda karena Produksi yang maksimal dengan kehadiran Hoist untuk Lift Barang atau Cargo Lift yang prima dari PT. Indotara Persada.

Pentingnya safety factor ini dipengaruhi juga oleh tipe dan teknologi dari unit Hoist itu sendiri. Oleh karena itu konsultasikan pemilihan Hoist yang baik dan tepat guna sesuai kebutuhan anda dengan kami di PT. Indotara Persada