Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

PERALATAN PENTING BAGI PECINTA OFFROAD

PERALATAN PENTING BAGI PECINTA OFFROAD

Ketika menekuni olahraga Offroad, diperlukan peralatan penting bagi pecinta offroad yang memadai tentunya guna memperlancar pelaksanaan olahraga ini. Offroad merupakan salah satu jenis olahraga ekstrim yang sedang naik daun di Indonesia. Pecinta offroad di Indonesia cukup banyak jumlahnya. Kekayaan alam Indonesia dengan jalan-jalan yang ekstrim, membuat offroad semakin digemari di Indonesia. Offroad bisa dikatakan olahraga yang cukup memacu adrenalin alias menantang. Di Indonesia sendiri, sudah ada federasi resmi yang membawahi olahraga ini, yaitu Federasi Offroad Indonesia. Para pecinta offroad biasanya akan semakin menggila jika menemukan medan yang semakin berat dan berbahaya.

Peralatan Off RoadJumlah peralatan yang dibawa biasanya tergantung pada berapa lama anda akan menjalani offroad. Semakin lama tentu akan semakin banyak jumlah peralatan penting yang akan dibawa. Adapun beberapa peralatan yang perlu disiapkan, yaitu Strap. Strap berbentuk seperti tali yang sering digunakan dalam olahraga bungy jumping. Strap yang dipilih harus lentur dan elastis. Selain itu diperlukan juga helm, besi pengikat atau shackle, sauh permukaan atau ground anchor, sekop, cangkul, snatch block, dan lain-lain.

Jalur offroad yang sulit membuat para offroader harus ekstra berhati-hati. Jika salah pilih jalan dan kurang lihai, bukan tidak mungkin mobil anda akan terjebak di dalam kubangan, atau bahkan jatuh ke jurang. Jika mobil offroad terjebak dalam kubangan, biasanya mobil akan sangat sulit untuk keluar jika mengandalkan mobil itu sendiri. Perlu ada bantuan dari mobil lainnya. Bantuan dari mobil lain biasanya berupa tarikan dengan tali, dan itupun kemampuannya terbatas. Ada satu alat yang berfungsi untuk menarik mobil offroad yang sedang terjebak atau mogok, yaitu car winch. Car winch biasanya dipasang di bagian depan atau belakang mobil. Car winch dapat berfungsi dengan aliran listrik DC. Car winch sangat penting untuk dipasang pada setiap mobil offroad. Car winch berfungsi untuk menarik mobil offroad keluar dari kubangan atau jalur berat. Salah satu jalur berat adalah tanjakan yang tinggi. Tidak jarang mobil offroad kesulitan untuk menaiki tanjakan tersebut. Dengan adanya car winch, tali pada car winch bisa dililitkan pada pohon yang ada disekitar, sebagai tumpuan agar car winch dapat menarik dan membuat mobil berhasil melewati tanjakan tersebut. Car winch memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Dengan adanya car winch, para offroader tidak perlu kuatir jika mobil mereka terjebak dalam kubangan atau medan lainnya.

Para pecinta offroad pasti sudah mengerti car winch seperti apa yang berkualitas. Para pecinta offroad banyak menjatuhkan pilihan pada car winch dengan merk KINGONE. KINGONE car winch tersedia dalam kapasitas 0,6 sampai 9 ton. KINGONE car winch bisa anda dapatkan di PT. INDOTARA PERSADA

Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : STEFANUS ANTONIO

Editor : IQBAL

 

Chat Whatsapp

Kingone Winch Banner
Kingone Winch Banner


Related Articles