Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PERAWATAN SHOWCASE COOLER

TIPE MESIN PEMBUAT ES KRIM

Tempat usaha yang berhubungan dengan kuliner pasti memiliki showcase. Yaitu mesin pendingin yang digunakan untuk menyimpan berbagai minuman, makanan bahkan sayuran mentah yang belum diolah. Memiliki showcase tentu sangat menunjang pada industri ini, maka dari itu perawatan showcase harus terjaga agar tetap awet. Berikut beberapa tips ringan yang bisa diterapkan untuk perawatan showcase :

Showcase cooler

Pembersihan Kondensor
Pembersihan kodensor bisa kita lakukan selama sebulan sekali,agar kinerjanya maksimal. Apabila kondensor tersebut disertai dengan fan kondensor, bersihkan fan tersebut dalam selang waktu 6 bulan sekali. Unit kondensor yang kotor akan memperlambat proses pendinginan sehingga daya yang dibutuhkan semakin besar. Tentu saja hal ini akan mempercepat kerusakan kondensor.

Pembersihan Evaporator
Untuk membersihkan evaporator bisa menggunakan kuas atau sikat. Ketika evaporator banyak bunga es yang menempel, kondisikan agar mencair sendiri dengan mematikan mesinnya. Tidak disarankan membersihkannya dengan menggunakan benda tajam karena dapat merusak komponen evaporator. Kotor pada evaporator menyebabkan pendinginan menjadi lambat  atau bahkan proses pendinginan gagal.

Pengecekan Control Electrical
Untuk pengecekan ini harus dilakukan oleh teknisi untuk menghindari kerusakan. Dalam pengecekan ini yang menjadi sasaran adalah tegangan, ampere, dan kekencangan kabel.

Kerusakan yang sering timbul adalah bagian motor kompresor, hal tersebut disebabkan karena kurangnya perawatan showcase cooler. Dengan melakukan perawatan yang sederhana di atas kita bisa meminimalisir kerusakan pada showcase.

Baca Juga : DISPLAY SHOWCASE HEMAT ENERGI


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Banner Showcase Cooler Tomori.jpg


Related Articles