Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

PERTIMBANGAN MEMASANG HOIST CRANE | JUAL HOIST CRANE

PERTIMBANGAN MEMASANG HOIST CRANE | JUAL HOIST CRANE - Ketika anda akan memilih Overhead Crane, Anda perlu mengambil beberapa aspek penting yang menjadi pertimbangan anda antara lain SDM Profesional, Lokasi, Aplikasi.

Baca Juga : CARA MEMILIH HOIST YANG BERKUALITAS
LOAD LIMITER PADA HOIST
PENTINGNYA PURNA JUAL HOIST DAN CRANE

SDM Profesional

PERTIMBANGAN-MEMASANG-HOIST-CRANE

Hal ini penting untuk memastikan engineer anda harus benar-benar memahami semua rincian sesuai kebutuhan Anda sehingga mereka dapat merancang atau membantu anda memilih Hoist Crane yang sangat sesuai dengan aplikasi anda, dengan memiliki tenaga yang profesional anda juga telah meminimalisir tingkat kecelakaan kerja seperti cara untuk mengangkat dan memindahkan beban yang diangkat, tenaga profesional telah memiliki pengalaman yang sangat cukup dalam proses handling, hal tersebut selalu diharapkan oleh perusahaan sehingga mengurangi resiko kecelakaan kerja untuk team dilapangan.


Lokasi Penempatan

PERTIMBANGAN MEMASANG HOIST CRANE
Kita harus melihat lokasi terlebih dahulu sebelum memilih hoist crane, contohnya untuk diluar lapangan (outdoor) kita dapat menggunakan type Gantry Crane atau Semi gantry Crane. Biasanya user memilih Type Gantri Crane & Semi Gantry Crane pada outdoor dikarenakan lokasi yang akan di pasang tidak permanen ( tempat sementara ), sehingga memudahkan untuk di bongkar dan dirakit kembali di lokasi lain..

Kita harus melihat lokasi terlebih dahulu sebelum memilih hoist crane, contohnya untuk diluar lapangan (outdoor) kita dapat menggunakan type Gantry Crane atau Semi gantry Crane. Biasanya user memilih Type Gantri Crane & Semi Gantry Crane pada outdoor dikarenakan lokasi yang akan di pasang tidak permanen ( tempat sementara ), sehingga memudahkan untuk di bongkar dan dirakit kembali di lokasi lain.

PERTIMBANGAN MEMASANG HOIST CRANE
Begitupun sebaliknya jika pemasangan untuk didalam ruangan kita bisa menggunakan type Overhead Crane, Underhunge Crane, dan Jib Crane serta Monorail Crane sesuai dengan kebutuhan customer. Pada indoor biasanya penggunaan Underhunge Crane digunakan apabila jarak lifting sangat terbatas dengan situasi bangunan, dan kapasitas angkat biasanya dibawah 10 ton.
Dan bila penggunaan Overhead Crane pada indor biasanya untuk mengangkat beban skala besar dan span yang dimiliki juga cukup panjang ,relative digunakan oleh pabrik / industri. Dan yang terakhir untuk penggunaan type Jib Crane. Biasanya digunakan bila tidak ingin terlalu memakan banyak tempat dan lebih efisien. Masih ada lagi dengan type lain yaitu  type Monorail Crane. Type Monorail Crane memiliki kerja hoist yang cukup fleksibel yaitu hanya hanya naik - turun kiri - kanan. type ini memiliki kelebihan efisiensi yang tinggi hanya saja jangkauannya terbatas dikarnakan hanya mengikuti panjang rail runway. Biasa untuk type monorail seperti ini digunakan sebagai proses pengecatan (painting & crome).Jadi lokasi merupakan elemen yang sangat penting untuk memilih Hoist Crane yang cocok dan aman.


Aplikasi

PERTIMBANGAN-MEMASANG-HOIST-CRANE

Yang sangat penting, terlebih dahulu user harus mengetahui pemakaian Hoist Crane untuk aplikasi apa? Contoh untuk proses fabrikasi yang sangat membutuhkan presisi yang tinggi dapat menggunakan type Hoist Double speed/creep speed. Dimana hal tersebut dapat mempermudah user dalam proses produksi. Sedangkan untuk type Hoist Single Speed relative digunakan untuk Bongkar muat Barang (Proses Handling).

Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : RISKY

Editor : IQBAL

 

Chat Whatsapp

banner percayakan indotara


Banner Parrent LGM


Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel


Related Articles