REMOTE CONTROL PADA HOIST
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

REMOTE CONTROL PADA HOIST

remote control pada hoist

REMOTE CONTROL PADA HOIST - Sebelum kita mengetahui remote contol pada hoist ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Hoist. Katrol adalah alat mekanik yang telah ditemukan sejak dahulu kala, kemudian berkembang pesat dan menyebar ke seluruh dunia. Katrol atau sekarang banyak yang menyebutnya hoist ada yang manual yaitu di tarik menggunakan tenaga manusia. Prinsip kerjanya sama yaitu ketika kita ingin mengangkat suatu benda maka kita akan menarik sebuah tali, tali tersebut mengerek benda yang akan kita angkat. Yang kedua adalah semi electric dimana hoist dapat menganggkat sebuah benda atau barang menggunakan tenaga listrik, tapi untuk memindahkan barang harus menggunakan tangan yaitu bisa dengan memompa (seperti lever block ) atau menarik sebuah hand chain ( seperti gear trolley). Kemudian yang terakhir adalah full electric hoist, yaitu hoist yang setiap pengoperasianya menggunakan tenaga listrik

Baca Juga :
CARA MEMILIH HOIST YANG BERKUALITAS


LOAD LIMITER PADA HOIST


PENTINGNYA PURNA JUAL HOIST DAN CRANE

Banya kita temui perusahaan-perusahaan besar misalnya dalam mengatur gudang mereka menggunakan hoist, dimana tinggal memencet tombol saja stok akan kita susun dengan mudah. Kita juga bisa melihat dalam setiap pembangunan gedung bertingkat aka nada orang naik turun menggunakan sebuah lift,  lift tersebut digerakan oleh hoist. Hoits, dewasa ini suah menjadi kebutuhan pokok dalan dunia industry.

Pengoperasian Remote Control Pada Hoist

Dalam pengoprasian hoist ada yang manual yaitu menggunakan tangan dengan cara menarik handchain atau memompa lever block, dan yang terakhir menggunakan listrik yaitu dengan cara menekan tombol pada sebuah remote control pada hoist.

REMOTE CONTROL PADA HOIST Selain efektif dan efisien cara pengoprasian hoist harus memperhatikan keselamatan. Hoist manual mungkin lebih bahaya dibandingkan dengan electric atau menggunakan listrik. Pengoprasian hoist menggunakan listrik ada dua pilihan yaitu menggunakan remote control pada hoist yang ada kabelnya dalam hal ini remote control pada hoist dan hoist dihubungkan menggunakan kabel. Kelemahan cara ini adalah operator harus ikut berjalan sesuai dengan arah hoist yang mereka operasikan, cara ini mungkin agak berbahaya karena ketika barang yang diangkat secara tidak sengaja jatuh maka bisa saja meninimpa operator tersebut.

Yang kedua adalah menggunakan remote control pada hoist control, ini adalah cara yang paling aman. Dimana hoist dipasang sebuah receiver dan operator mengontrol hoist dari jarak yang jauh. Dengan begitu jika barang terlepas atau jatuh tidak akan menimpa operator.

remote control pada hoist controlpada hoist terdapat beberapa pilihan sesuai dengan kebutuhan, 4 tombol misalnya yaitu mampu menggerakan hoist dengan 4 pergerakan naik, turun, kiri dan kanan. Ada juga 6 tombol yaitu untuk pergerakan naik, turun, kiri, kanan, maju dan mundur. remote control pada hoist type ini biasa diaplikasikan pada crane yang mempunyai girder yang bisa berjalan maju mundur. Yang perlu diperhatikan adalah pilihlah remote control pada hoist control hoist yang ada tombol safety, walaupun remote control pada hoist control ini aman dibandingkan caraa yang lain tapi keselamatan tetap harus kita perhatikan. Dalam remote control pada hoist control harus terpasang tombol emergency dimana tombol tersebut akan kita gunakan disaat terjadi masalah.

banner percayakan indotara

Penulis: YUGUS
Editor: IQBAL


Banner Parrent LGM

Banner-Samsung-Product
Banner List Product Hoist Crane Artikel


Related Articles