SEJARAH AWAL MULA PENEMUAN ICE CREAM
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

SEJARAH AWAL MULA PENEMUAN ICE CREAM

SALAD COOLER UNTUK MENJAGA KUALITAS SAYURAN

SALAD COOLER TOMORI INDOTARA

Siapa yang tidak kenal dengan ice cream dari kalangan muda sampai dengan kalangan tua menyukai ice cream, karena adalah makanan yang mewah dan hanya dihidangkan pada saat acara acara yang spesial saja, seperti dahulu membuat ice cream adalah hal yang sangat merepotkan. Untuk membuat ice cream, dahulunya ice di dapatkan dari danau atau dari kolam yang membeku pada saat musimdingin, kemudian dipotong dan juga disimpan dalam tumpukan jerami dan kemudian di lubang dalam tanah, atau juga bisa tempat penyimpanan es yang terbuat dari kayu dan juga di beri jerami, es di simpan untuk kemudian dipakai pada saat musim panas.
Saat musim panas, ice cream kemudian dibuat secara tradisional dan dengan mengolah adonan di dalam mangkuk besar dan kemudian ditaruh di dalam sebuah tube yang diisi dengan campuran es yang telah di hancurkan dan garam, yang membuat adonan es krim.
  • Sejarah kemunculan Es Cream di percaya berawal dari zaman Kepemimpinan kaisar Nero dari romawi dan di tahun 64 masehi yang sudah menikmati yang namanya es krim pada zaman tersebut, mereka menyatap salju halus bersama dengan campuran buah buahan dan juga dengan madu.
  • Ada juga yang mengatakan bahwa es cream tersbut di temukan oelh bangsa cina sekitaran 700M. Yang hidangan dingin ini dijadikan persembahan oleh kaisar tang dan dari dinasti Shang. Kaisar Tang adalah seorang penggemar kuliner Meminta para koki dari para istana untuk membuat es Krim dari campuran salju.
  • Kisah lain juga mengatakan, es krim di temukan dan datang ketika adanya hubungan dagang antara cina dan italia. Pada saat marcopolo, sang penjelajah lautan tersebut membawa resep es krim ke negaranya. Yang Berbeda dengan resep aslinya, es krim italia tersebut dikombinasikan dengan sirup dan campuran es. Es krim ala italiano inilah yang kemudian dinikmati para koki istana untuk membuat es krim dari campuran salju.
  • Di amerika, es krim baru populer pada saat abad ke 19, seiring dengan adanya penemuan mesin pembuat mesin es krim yang sebutan pada saat itu ice cream dari kolonis Amerika adalah Fase Iced Cram.
  • Di Indonesia kita sendiri es krim tersebut di bawah oleh pihak belanda. Dan ice cream saloon adalah es krim pertama kali yang muncul di negara indonesia dan hanya dapat dinikmati di kota besar seperti jakarta, bogor, bandung, malang dan surabaya. Saat itu es krim merupakan barang yang mewah dan juga mahal, kebanyakan orang belanda saja yang menikmatinya.

Baca Juga : KREASI CONE UNIK UNTUK ES KRIM


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Penulis:THIERRY



banner tomori


Related Articles