SERTIFIKASI KESELAMATAN KERJA
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

SERTIFIKASI KESELAMATAN KERJA

SERTIFIKASI KESELAMATAN KERJA

SERTIFIKASI KESELAMATAN KERJA - Setiap pekerjaan yang kita kerjakan harus ada tingkat safety yang baik, karena kita bekerja ada keluarga kita yang menunggu kepulangan kita dengan selamat, maka dari itu usaha yang kita jalani sekarang harus ada tingkat safetynya, seperti contohnya alat berat yang kita gunakan harus berstandard safety. Seperti contoh alat berat Overhead Crane yang berhubungan dengan konstruksi misalnya, konstruksi yang kita gunakan harus kuat, karena jika tidak kuat maka akan berakibat sangat fatal bagi keselamatan kerja kita, maka dari itu kita harus membuat sertifikasi terhadap produk yang akan kita gunakan.

Pada Peraturan Keputusan Menteri Tenaga Kerja RI NO.Per.01/MEN/1989 Telah di tetapkan tentang persyaratan menjadi Overhead Crane (hoist crane). Masing-masing Overhead Crane harus memiliki sertifikat yang diperoleh melalui pelatihan. Operator yang memiliki sertifikat memegang peran penting dalam mencegah kemungkinan kecelakaan dalam pengoperasian Overhead Crane, karena operator mengetahui dan memahami prosedur operasional yang aman.

Baca Juga : KESELAMATAN KERJA, MENJAGA NYAWA!
KEPUASAN TOTAL MENGGUNAKAN HOIST CRANE
CARA MEMILIH HOIST YANG BERKUALITAS

Karena pencegahan kecelakaan kerja dapat dilakukan dengan melalui berbagai hal pendekatan yang berbeda, maka dari itu Berbagai aspek pendekatan ini yang sering digunakan dalam pendidikan dan pelatihan. Oleh karena itu melalui pendidikan dan pelatihan tersebut akan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, tanggung jawab dan disiplin, wawasan dan pemahaman tentang keselamatan dan kesehatan kerja. Dasar pelatihan ini sangat berfungsi dan sangat menunjang untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pengoprasian overhead crane sehingga operator akan sepenuhnya bertanggung jawab atas kedisiplinan , memahami , mengerti persyaratan keselamatan dan kesehatan (K3) ke operasi derek lebih efisien dan produktif dan aman.

Jadi kita harus mencari vendor yang mampu mengerjakan konstruksi overhead crane dengan kokoh dan mampu mengangkat sesuai kapasitas yang kita inginkan dan lulus dalam sertifikasi yang menyatakan bahwa kostruksi dan unit yang kita gunakan sudah berstandard safety.

MATERI TRAINING SERTIFIKASI KESELAMATAN KERJA


1.   Undang – Undang No.01 Tahun 1970 (Keselamatan Kerja)
2.   Kebijakan Depnaker
3.   Peraturan Menteri Tenaga Kerja No.09 Tahun 2010
4.   Pengetahuan Dasar Overhead crane
5.   Penggerak Mula (motor bakar)
6.   Dasar – dasar hidrolik
7.   Sebab – sebab kecelakaan pada pengoperasian overhead crane
8.   Pengoperasian yang aman
9.   Dasar pengukuran kapasitas & signal (aba – aba)
10.   Tali kawat baja & alat bantu angkat
11.   Perawatan dan pemeliharaan crane
12.   Praktek

PT. Indotara Persada mampu memenuhi standard sertifikasi yang mampu melengkapi keamanan kerja anda, dengan perhitungan rumus konstruksi yang memenuhi standard perhitungan, dan unit mampu mengangkat full 100% dikapasitas yang kita inginkan.

Konstruksi Girder Rail Overhead Crane juga lolos dalam masa-masa uji coba sertifikasi test load dengan beban yang sesuai perhitungan kapasitas yang kita inginkan, dan Full 100% kekuatannya

banner percayakan indotara
Penulis: RISKY
Editor: IQBAL


Banner Parrent LGM


Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel


Related Articles