SOLUSI APABILA TIANG GUDANG TIDAK SUPPORT HOIST CRANE
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

SOLUSI APABILA TIANG GUDANG TIDAK SUPPORT HOIST CRANE

SOLUSI APABILA TIANG GUDANG TIDAK SUPPORT HOIST CRANE - Dalam Artikel sebelumnya mengenai “Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan Overhead Crane Indoor” kita sudah membahas mengenai hal-hal yang mempengaruhi dalam penentuan ukuran tiang bangunan, agar tiang tersebut mampu menahan beban yang bekerja. Lalu apabila anda hanya memiliki gudang yang lama dan ukuran tiang bangunannya tidak sesuai dengan standart yang direkomendasikan untuk Kapasitas Overhead Crane yang hendak di instalasikan, apakah masih bisa di lakukan instalasi Overhead Crane? Tentu saja masih bisa. Berikut ini adalah beberapa alternatif yang dapat dilakukan, apabila tiang gudang anda tidak suppot dengan Capasitas Overhead Crane yang hendak anda investasikan.

Baca Juga :


SOLUSI APABILA TIANG GUDANG TIDAK SUPPORT HOIST CRANE



1. Tiang Tambahan
Tiang tambahan (additional Column) adalah salah satu solusi yang kita bisa lakukan dengan mendirikan tiang tambahan yang di posisikan di sebelah tiang bangunan yang kemudian di lakukan stood agar tiang tambahan dapat tetap (tidak bergerak), sehingga beban yang terjadi hanya di tiang tambahan saja. Karena adanya penambahan tiang baru tentunya kita harus membuat pondasi yang baru pula, karena pondasi ini berguna sebagai perantara untuk meneruskan beban Overhead Crane ke permukaan tanah. Tetapi apabila lantai beton di gudang anda cukup tebal dan memiliki tulangan baja wiremesh, maka penambahan pondasi tidak wajib di tambahkan.

Penggunaan Tiang Tambahan Pada Overhead Crane

Penggunaan Tiang Tambahan Pada Overhead Crane

Dalam pengaplikasiannya, Tiang tambahan juga dapat digunakan jika overhead crane yang hendak di instalasi hanya berada di sisi tengah dari gudang (Girder tidak sama dengan lebar gudang atau bentangan).

Baca Juga : CHAIN HOIST TANGGUH , PEDOMAN INSPEKSI CRANE, KOMPONEN ELECTRIC WINCH


 

2. Tiang Cremona (Independent Additional Column)

Tiang Cremona juga merupakan salah satu solusi untuk membuat overhead crane yang salah satu sisi tiangnya berdiri secaran mandiri, sehingga tiang tersebut tidak membutuhkan tiang coloum / tiang bangunan sebagai penyangga. Tiang cremona ini terdiri dari 2 tiang baja IWF profile yang berdiri secara berdampingan sehingga tiang yang satu dengan dengan tiang yang lainnya saling diikat dengan stood besi dengan metode cremona.

 

Tiang Cremona khusus untuk Overhead Crane Double Girder Cap. 7,5 Ton

Tiang Cremona untuk tiang bangunan dengan Overhead Crane Cap. 25 Ton dan 5 Ton

Tiang metode cremona ini pula sering kali digunakan untuk gudang yang sudah direncanakan untuk menggunakan Overhead Crane system dengan kapasitas besar, sehingga structure bangunan lebih kuat dari gudang bangunan dari gudang biasa.

Baca Juga : CHAIN HOIST TANGGUH , PEDOMAN INSPEKSI CRANE, KOMPONEN ELECTRIC WINCH


Apabila dari anda yang hendak melakukan investasi pada Overhead Crane, kami PT. Indotara PERSADA siap membantu untuk bekerja sama untuk mewujudkan kebutuhan Anda untuk mempermudah lifting barang dan mempercepat produktifitas produksi anda. Kami akan membantu anda untuk mewujudkan kebutuhan anda dan kami juga memiliki unit Hoist yang benar-benar handal dengan harga yang kompetitif. Silahkan anda konsultasi dengan kami, Team PT. Indotara Persada siap membantu anda.


banner percayakan indotara

Penulis: MIKAEL ERMANDO B.
Editor: ROSYID


Banner Parrent LGM

Banner-Samsung-Product
Banner List Product Hoist Crane Artikel

 


Related Articles