Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Strategi Yang Harus Dimiliki Untuk Memulai Usaha Ice Cream

Posted Date, 8 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Merlin Fitaloka, S.T.

Strategi Yang Harus Dimiliki Untuk Memulai Usaha Ice Cream

Strategi Yang Harus Dimiliki Untuk Memulai Usaha Ice Cream - Di Era Digital seperti ini, peluang usaha memang sedang sangat di minati oleh masyarakat, selain penghasilan yang lebih menjanjikan, peluang usaha juga bisa lebih luas, apalagi di jaman sekarang, apapun bisa menjadi usaha. Seperti usaha membuka kedai makanan contohnya, anda bisa membuka berbagai macam olahan makanan dari yang asin, pedas, berkuah, kering dan juga Manis.

Saat ini, usaha ice cream memang sedang sangat diminati, karena pangsa pasar di usaha ini begitu luas, bisa mencakup berbagai macam kalangaan, dari anak-anak, remaja atau yang sudah lanjut usia pun pasti menyukai ice cream. Ada dua macam varian dari ice cream itu sendiri, Ada soft ice cream dan hard ice cream. Sebetulnya, dari segi rasa tidak jauh berbeda, tetapi yang bisa membedakannya adalah hanya tekstur ice cream dan cara pembuatannya.

Dalam semua bidang usaha strategi dalam pemasaran sangatlah penting, karena akan berpengaruh pada hasil penjualan. Bagi anda yang akan memulai Usaha Es krim berikut ini beberapa strategi pemasaran yang bisa Anda gunakan :

Baca Juga:

1. Perluaslah Jaringan serta Relasi Anda
Salah satu hal yang paling penting dalam memulai dan menentukan kesuksesan usaha Anda adalah memiliki jaringan serta relasi yang luas. Seringlah bergaul dan megikuti berbagai aktifitas forum serta komunitas.

2. Gunakan Sosial Media
Saat ini sosial media sudah menjadi sebuah kebutuhan dikalangan masyarakat. Untuk menunjang usaha es krim Anda di facebook buatlah fanpage kemudia undang teman-teman facebook Anda supaya mengklik tombol suka pada halaman fanpage usaha es krim Anda. Pada twitter anda dapat melakukan update informasi secara teratur mengenai usaha es krim yang anda jalankan seperti : harga es krim, promo es krim, serta beberapa paket yang Anda tawarkan.

3. Tingkatkan Pelayanan
Buatlah pelanggan merasa puas dengan produk es krim serta layanan Anda. Hal ini akan membuat usaha es krim anda direkomendasikan kepada orang lain, tentunya hal ini sangat menguntungkan.