Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Tamping Rammer Si Kecil Bertenaga Super

Posted Date, 15 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Andro Prasetio

Tamping Rammer Si Kecil Bertenaga Super

Tamping Rammer Si Kecil Bertenaga Super
Pada pengerjaan konstruksi, selain pembangunan jalan dan jembatan, pemadatan tanah juga merupakan hal yang tak kalah penting. Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan konstruksi yang kerap kita jumpai di sekitar kita. Pemadatan tanah dapat diartikan sebagai suatu tindakan perapatan partikel tanah pada suatu sektor dalam skala lingkup tertentu untuk mengurangi volume tanah dan pori pada tanah namun tidak dengan volume partikel tanah tersebut. Hal ini memiliki berbagai tujuan yaitu sebagai perbaikan kuat geser tanah dan pengurangan tingkat permeabilitas tanah sehingga tanah menjadi lebih kuat terhadap rembesan air and tidka mudah ambles.

Dalam melakukan pemadatan tanah ini, manusia tentunya membutuhkan alat untuk memudahkan dan mempercepat pengerjaannya. Alat ini dikenal dengan nama Tamping atau Stamper pada umumnya. Di Indonesia, stamper dikenal dengan 2 nama unik, yaitu Stamper Kuda dan Stamper Kodok.

Sebagai salah satu distributor alat berat dan compaction terbesar di Indonesia, PT. Indotara Persada, bekerjasama dengan Produk Masterpac (Jerman), turut membantu segala keperluan alat dalam kegiatan pemadatan tanah. Ketersediaan alat tersebut melingkupi stamper kuda maupun stamper kodok. Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan lebih dalam mengupas tentang salah satu produk stamper kuda  Masterpac dengan Model PMR60H yang memiliki garansi selama 2 tahun.

Baca Juga:

Tamping Rammer Model : PMR68H
Tamping Rammer ini atau yang lebih dikenal dengan istilah stemper kuda, sangat direkomendasikan untuk pengerjaan pemadatan tanah pada tekstur tanah berkerikil, berpasir hingga berlumpur. Alat ini masuk kedalam kategori alat ergonomis kelas ringan dengan berat hanya 68 Kg. Alat ini dilengkapi dengan Air-cooled 4-stroke OHC system dan ditenagai oleh mesin Honda GX100 dengan fuel tank capacity sebanyak 2.8 liter. Dilengkapi dengan mesin tersebut membuat alat ini mampu menghasilkan power sebanyak 2.2 KW dengan net power output sebanyak 2.8 HP pada 3,600 rpm. Mesin ini juga memiliki tinggi lompatan hingga 85 mm dengan displacement 98 cm3. Sehingga, operator dapat sangat nyaman dan tak perlu tenaga ekstra dalam penggunaannya.

Di samping itu, perawatan untuk mesin ini sangatlah mudah. Operator ataupun teknisi hanya perlu melakukan pengecekan dan pembersihan berkala pada komponen dan saluran bahan bakar serta pemberian pelumas pada mesin dan kaki penghentak (shoe). Sebagai tambahan, untuk menjaga performa dan keawetan mesin, hindari penyimpanan mesin pada suhu ruang yang cukup panasdan posisikan mesin pada posisi berdiri dengan fuel tank dalam keadaan kosong.

Produk Masterpac Tamping Rammer oleh PT. Indotara Persada ini pun dilengkapi dengan jaminan garansi selama 2 tahun dan ketersediaan suku cadang orisinil hingga lebih dari 15 tahun. Selain itu, PT. Indotara Persada juga memberikan jaminan aftersales yang akan siap setiap saat dan teknisi handal dan bersertifikat di bidangnya. Sebab itulah PT. Indotara Persada menjadi pilihan tepat dalam tiap pemilihan investasi bisnis.