Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Tips dan Kiat Sukses dalam Berinvestasi Pabrik Mesin Es Tube

Investasi pada bisnis pabrik es Kristal (ice tube) adalah bisnis yang sangat menguntungkan saat ini karena pemainnya belum terlalu banyak, dengan harga jual yang masih cukup baik saat ini. Serta demand es yang semakin tinggi di Indonesia, dikarenakan Negara tropis dengan penduduk yang semakin bertambah.

Mesin es tube berkualitas


Budaya mengkonsumsi es pada setiap kegiatan makan-minum di Indonesia sudah sangat mengakar, bahkan es adalah keharusan pada saat kegiatan makan minum. Peluang inilah yang menjadikan investasi pabrik es menjadi sangat menguntungkan saat ini, tentu dengan kondisi-kondisi tertentu. Hal utama yang menentukan keberhasilan bisnis es tube adalah kualitas mesin yang digunakan. Jika mesin yang digunakan tidak mampu bekerja maksimal, bisa dipastikan bisnis akan mengalami kerugian yang sangat fatal.

Berikut ini hal-hal penting yg perlu diperhatikan dalam pemilihan mesin Es Tube:

1. Mesin Es Tube yang "Menguntungkan", bukan yang murah

Selalu ada harga yang lebih murah tetapi apakah memberikan profit dan value bagi penggunanya? Jangan tergoda harga murah apalagi kualitas tidak bagus, karena otomatis sparepart dan materialnya juga murah. Tomori dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dibidang mesin es industrial adalah jaminan keuntungan untuk investasi. Tomori menggunakan komponen-komponen terbaik dan pengalaman yang panjang, sehingga mampu menghasilkan mesin es tangguh & profitable.

2. Kapasitas produksi yang full, bahkan diatas kapasitas terpasang

Mesin Tomori menjamin hasil produksi es sesuai dengan kapasitas yang ditawarkan pada iklim tropis Indonesia, bahkan pada beberapa customer di daerah yang lebih sejuk iklimnya kapasitas produksi lebih dari kapasitas terpasang. Hati-hati dalam membeli mesin yang “Asal Murah” tetapi produksi tidak sesuai dengan kapasitas yang terpasang.

3. Hasil es berkualitas, titik pendinginan yang lebih rendah dibanding mesin merk lain sehingga hasil es bersih dan keras

Hasil es yang dihasilkan lebih bersih dan keras karena proses pendinginan dengan suhu sangat rendah. Kemampuan menurunkan suhu yang sangat rendah hanya bisa dihasilkan oleh mesin berkinerja tinggi dengan system yang sudah teruji lewat pengalaman puluhan tahun. Perlu diperhatikan juga bahwa Customer hanya mau membeli es yang tidak gampang cair, Karena Es yang bermutu tinggi adalah kunci memenangkan persaingan pasar Ice Tube.

4. Hasil produksi Es yang Higienis

Desain mesin yang baik, serta menggunakan Freon R404A dengan material stainless steel food grade untuk menghasilkan es yang higienis (edible) sesuai dengan standard higienitas mesin makanan. Yang dimaksud Higienis adalah bebas dari bakteri atau mikroba yang merugikan kesehatan manusia, dan edible (memenuhi syarat dikonsumsi oleh manusia). Mesin Es Tomori memang terbukti memiliki teknologi dan material yang sangat baik karena telah terstandarisasi internasional sebagai mesin es food grade sejak lama.

5. Spare part yang ready stock dan delivery yang cepat

Spare Part untuk mesin es Tomori sudah terjamin selalu ready stock, karena komponen ini sangat krusial untuk menunjang produktivitas supaya mesin es Customer minim downtime. Mesin berkualitas terbaik sudah pasti minim masalah, apalagi jika didukung oleh komponen yang ready stock. Ada banyak kasus para pengusaha membeli mesin es yang tidak menyadari ketersediaan komponen dan layanan after sales servis baik, sehingga akhirnya menjadi masalah besar ketika mesin es down.

6. Teknisi yang professional dengan layanan jangka panjang untuk menjamin kesuksesan bisnis pabrik es Customer

Teknisi/installer kami sangat berpengalaman untuk banyak kondisi perawatan, pemasangan dan troubleshooting mesin mulai dari kapasitas kecil hingga besar. Perawatan berkala adalah bagian terpenting dari pelayanan kami ke customer untuk menjamin mesin es senantiasa terjaga kinerja & efisiensinya. Setiap mesin yang kami jual akan mendapatkan pelayanan maintenance berkala, Terutaman untuk kasus troubleshooting, kami mengutamakan speed untuk meminimalkan down time yg terjadi. Karena kami fokus kepada profitabilitas customer sebagai bentuk kerjasama jangka panjang dan saling menguntungkan.

7. Keuntungan jangka panjang, bukan kerugian

Membeli mesin es industri Tomori  merupakan investasi, artinya produk yang dibeli harus menghasilkan keuntungan yang terus menerus bahkan menjadi lebih banyak mesin es lainnya. Membeli mesin es kualitas tidak baik dengan harga yang murah, memang awalnya membayar lebih sedikit tetapi dalam jangka panjang mesin tersebut pasti akan bermasalah, sehingga nantinya akan merugikan customer itu sendiri. Pastikan menggunakan logika dan analisa mendalam sebelum membeli mesin es, tetapi tentunya harga murah akan membuat logika blank.

8. Hati-hati kepada resiko kegagalan investasi dengan membeli mesin-mesin es berkualitas rendah

Mesin es industri Tomori sudah berpengalaman dan dijual di Indonesia lebih dari 20 tahun. Dengan waktu selama lebih dari 2 dekade mesin es industri Tomori tetap berdiri kokoh dan konsisten menyajikan produk yang berkualitas. Membeli produk yang berkualitas berarti kita sudah menginvestasikan waktu, tenaga, dan materi dengan benar. Tentu tidak ada yang mau membeli produk dengan kualitas kurang baik, membuat investasi yang awalnya sudah terukur menjadi berantakan karena salah dalam membeli produk.

9. Hati-hati dengan mesin rakitan dengan kualitas Palsu

Banyak mesin es murah dibuat dengan kompresor rekondisi, minim pengalaman, kekurangan teknikal, komponen-komponen bekas, hasil produksi tidak stabil, hasil es tidak higienis dan tanpa standarisasi. Mesin es industri Tomori sudah mengalami banyak improvement selama puluhan tahun karena mengerti akan kebutuhan customer di Indonesia. Spare part yang digunakan adalah original dengan mutu terbaik. Setiap mesin es industri Tomori sebelum dikirim ke tempat customer sudah melewati proses QC (quality control) dengan baik oleh tenaga ahli untuk memastikan kualitas mesin siap install. Menggunakan komponen-komponen berkualitas internasional orisinil bersertifikat seperti freon: R404A system, Bitzer compressor (Germany), Danfossvalves (Denmark), Siemens PLC Control System (Germany) with Schneiders witches (France).

10. Tomori hanya dimiliki oleh customer sukses

Hanya mesin es berkualitas baik yang mampu menghasilkan profit jangka panjang secara konsisten. Dengan dukungan maintenance & sparepart menjamin mesin tetap berproduksi maksimal dari waktu ke waktu. Customer mesin es industri Tomori tersebar luas diseluruh Indonesia dan 100% dari customer tersebut pasti melakukan repeat order, karena usahanya berkembang dan sudah membuktikan kualitasnya. PT. Indotara persada kepada para customer memberikan harga dan kualitas yang ditawarkan untuk mesin es industri Tomori menjadi sangat pantas dan dapat membuat keuntungan penggunanya berlipat ganda.

cari mesin es berkualitas

Kesimpulan:

Membeli mesin dengan harga murah bukanlah “Goal” yang ingin dicapai oleh pengusaha mesin es yang cerdas. Pengusaha mesin es yang cerdas harus fokus kepada keuntungan jangka panjang (sustainable profitability) dan kemudahan perawatan mesin. Reputasi brand dan bukti-bukti lapangan harus menjadi pertimbangan utama. Bukan hanya mempertimbangkan harga saja, Kami PT. Indotara Persada siap sedia membantu customer untuk mendirikan pabrik es yang profitable secara jangka panjang, karena Anda butuh partner terbaik dalam berinvestasi jangka panjang. Investasi anda adalah sangat berarti, pastikan untung & berkembang.

Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : Rio Arfiansyah

Editor : Rio

Chat Line Messenger

atau

Chat Whatsapp


Related Articles