TIPS MEMILIH ALAT COMPACTOR YANG BAIK DAN BENAR
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MEMILIH ALAT COMPACTOR YANG BAIK DAN BENAR

Compactor.jpg

Alat Compactor merupakan alat yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam pekerjaannya terutama dalam bidang kontruksi baik dari segi waktu , tenaga dan efisiensi. Alat compactor ini biasanya digunakan dalam hal - hal seperti pemadatan tanah, meratakan cor, memotong beton dan aspal, dan menghancurkan batu, dll. Penggunaaan alat Compactor yang kurang tepat dengan kondisi dan situasi lapangan pekerjaan akan berpengaruh berupa kerugian antara lain rendahnya produksi, tidak tercapainya target yang telah ditentukan atau kerugian biaya repair yang tidak semestinya.
Berikut hal - hal yang harus diperhatikan untuk memilih alat compactor yang baik dan benar :

1. Tentukan jenis alat compactor yang tepat sesuai kebutuhan.
Dalam membeli alat compactor, terlebih dahulu kita harus mengetahui kebutuhan alat compactor yang harus dibeli. Misalnya compactor untuk memadatkan jenis tanah timbun dan tanah asali atau kohesif alat yang cocok digunakan adalah stamper atau tamping rammer, pada material berupa pasar atau kerikil alat compactor yang cocok digunakan adalah drum roller, untuk meratakan cor - coran , finishing screed alat compactor yang paling cocok digunakan, untuk memotong aspal dengan ketebalan tertentu kita harus menggunakan floor saw, dan untuk menghancurkan pembongkaran seperti memecah aspal, beton, batu, trotoar jalan maka kita harus menggunakan jack hammer.
 
2. Kualitas
Dalam memilih suatu produk compactor, kualitas compactor merupakan salah satu hal yang sangat penting. Kualitas compactor sangat menentukan hasil yang dikerjakan. Kualitas compactor tersebut dapat kita lihat dari beberapa hal seperti branding, negara produksi, proses produksi, standarisasi barang secara resmi seperti ISO,CE dll, kemasan yang baik, serta quality control yang baik.
 
3. Garansi
Dalam membeli compactor, garansi compactor merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan ketika  produk compactor tersebut mengalami kerusakan atau masalah, garansi compactor merupakan jaminan pelayanan dari distributor kepada pembeli. Semakin lama jaminan garansi compactor yang diberikan, maka semakin baik produk compactor tersebut karena distributor compactor berani menjamin kerusakan barang tersebut juga semakin lama.
 
4. Ketersediaan Teknisi
Teknisi yang cepat dan tanggap merupakan nilai tambah bagi sebuah perusahaan dalam menjual sebuah produk compactor. Dengan adanya ketersediaan teknisi compactor yang cukup dan berpengalaman , hal ini sangat membantu customer dalam menangangi masalah yang ada dilapangan saat terjadi masalah.
Sekarang ini banyak sekali Distributor compactor yang hanya menjual barang tanpa teknisi atau ketika dibutuhkan sangat lamban sekali dalam menyediaakn tenaga teknisi. Hal ini dapat berakibat berupa kerugian waktu produksi pada customer.
 
5. Ketersediaan Spare Part
Ketersediaan spare part compactor juga menjadi hal utama dalam after sales service. Karena setiap mesin compactor pasti memerlukan suku cadang selama pemakainnya. Spare part compactor yang dibeli juga harus asli karena kualitas spare part compactor akan mempengaruhi panjang umur mesin.


Penulis : Benny
Editor : Takiyudin
Banner Product Masterpac
Promo Masterpac 2


Related Articles