TIPS MENCEGAH KULKAS BERJAMUR
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MENCEGAH KULKAS BERJAMUR

SALAD COOLER UNTUK MENJAGA KUALITAS SAYURAN Anda mungkin pernah memperhatikan bagian dalam kulkas anda terutama di bagian dalam yang tidak terlalu dingin, misalnya pada bagian-bagian pintu dalam atau pada kotak penyimpanan sayuran di bagian bawah, muncul bintik-bintik berwarna kekuningan atau hitam. 

Baca Juga : IDE BISNIS BERJUALAN ICE CREAM KELILING
TIPS MENCEGAH KULKAS BERJAMURKemungkinan besar itu adalah jamur atau cendawan yang memang dapat tumbuh di dalam kulkas. Selain di bagian bawah, jamur juga dapat tumbuh di daerah karet pintu yang ada di bagian pintu freezer ataupun chiller. Anda bisa membersihkan kulkas anda yang berjamur dengan bahan - bahan yang mudah kita dapatkan, atau bahkan saat ini sudah ada di dapur anda masing masing. Contohnya seperti cuka, dan juga baking soda. Anda bisa memilih menggunakan salah satuya.
Sebelum anda melakukan pembersih jamur di kulkas anda, maka yang harus dilakukan adalah mematikan kulkas anda terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mencabut kabel kulkas dari stop kontak, untuk mencegah korsleting listrik yang tentunya tidak inginkan.

Berikut cara membersihkan kulkas untuk freezer dan chiller dengan menggunakan cuka dan juga baking soda :


CUKA
Bisa membersihkan sekaligus mencegah kulkas dari penjamuran. Usapkan kain lap bersih yang telah di celupkan dalam cuka tanpa di campur air ke bagian-bagian kulkas yang terlihat seperti jamuran. Bersihkan secara merata sampai jamur menjadi hilang, sebaiknya anda melakukan pembersihan jamur. Ada beberapa orang juga keberatan dengan sifat bau dari cuka tersebut, oleh karena itu anda bisa mencoba menggunakan metode lain seperti baking soda.

BAKING SODA
Dengan menggunakan baking soda atau pengembang kue ini ternyata juga mempunyai kemampuan sebagai pemebersih anekan kotoran dan jamur yang membandel. Caranya :
  • Masukkan satu sendok makan baking soda yang masih aktif ke dalam satu cangkir air hangat. Aduk rata dan perhatikan gelembung-gelembung yang muncul karena bila Anda tidak melihat ada gelembung-gelembung ini di dalam air, kemungkinan Baking Soda yang Anda miliki sudah tidak lagi aktif.
  • Celupkan kain bersih ke dalam larutan baking soda ini. Peras secukupnya dan mulailah membersihkan seluruh bagian dalam kulkas dengan cara menyekakan kain lap yang sudah berlumuran baking soda ini.
  • Setelah seluruh bagian kulkas dibersihkan dengan kain lap berbaking soda ini. Biarkan sejenak, lalu Anda bisa menggunakan kain lap bersih yang dicelupkan ke air bersih dan diperas sampai lembab. Lalu mulailah menyeka sampai bersih bagian kulkas yang tadinya sudah dibersihkan dengan larutan baking soda. Setelah semua bagian kulkas, sudah bersih, biarkan dianginkan sebentar sebelum Anda menghidupkan kembali kulkas Anda tersebut.


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"


Penulis: THIERRY


banner tomori


Related Articles