TIPS MENGGUNAKAN LEMARI PENDINGIN DENGAN BENAR
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MENGGUNAKAN LEMARI PENDINGIN DENGAN BENAR

TIPS MENGGUNKAN LEMARI PENDINGIN

TIPS MENGGUNAKAN LEMARI PENDINGIN DENGAN BENAR - Dewasa ini seperti yang kita ketahui pengawetan makanan atau bahan makanan pun kerap dilakukan untuk bisa menjaga bahan baku masakan atau makanan agar tetap segar dan tetap tersedia.

Pengawetan yang sering dilakukan biasanya adalah dengan cara menambahkan garam dengan jumlah banyak atau dengan mengeringkan makanan hingga menyimpan makanan tersebut di dalam kaleng yang rapat. Tetapi hal itu akan sangat mengubah makanan atau bahan makanan tersebut baik dalam segi rasa maupun tekstur.

Oleh karena itu lemari pendingin adalah salah satu pilihan yang tepat yang dapat digunakan sebagai pengawet makanan tanpa menambahkan bahan apapun dalam makanan atau bahan makanan tersebut. Selain dapat menjaga ketahanan dari makanan atau bahan makanan tersebut menjadi lebih lama, pengawetan dengan lemari pendingin ini tidak akan mengubah rasa maupun tekstur dari bahan makanan tersebut jika disimpan dengan baik.

Dan hingga saat ini sangat banyak kita temui berbagai jenis lemari pendingin. Lemari pendingin mempunyai berbagai jenis dan fungsi, misalnya adalah lemari pendingin penyimpan minuman, penyimpan buah, dan penyimpan daging.

BACA JUGA : FREEZER DENGAN PENAMPILAN MEWAH UNTUK BISNIS SHABU-SHABU

Tetapi yang jarang diketahui oleh operator atau pengguna dari lemari pendingin ini adalah bagaimana cara menjaga mesin pendingin mereka agar tetap memiliki kinerja yang bagus dan tidak mengalami pengurangan suhu dingin atau bahkan mengalami kenaikan atau penurunan suhu yang drastis.

Hampir semua mesin pendingin mempunyai sistem kerja yang hampir sama pada intinya cara kerja mesin pendingin adalah dengan memompa zat referigrant atau yang biasa disebut freon sehingga menjadi sangat panas dan sitahan oleh valve atau penahan yang kemudian akan dilepaskan dalam kuantiti yang sangat kecil hingga menghasilkan zat gas yang sangat dingin dan pada akhirnya disalurkan ke dalam suatu ruangan yang disebut lemari pendingin atau kulkas.

BACA JUGA : HARGA KULKAS FREEZER UNTUK TAMPILAN BISNIS ES KRIM ANDA

TIPS MENGGUNAKAN LEMARI PENDINGIN DENGAN BENAR

Dari sistem kerja tersebut diatas, kita dapat mengetahui bagaimana cara menggunakan lemari pendingin yang baik agar tidak mengganggu kinerja dari mesinitu sendiri. Berikut adalah tips - tips yang dapat dilakukan agar kinerja mesin pendingin tetap stabil :

Rutin Membersihkan Lemari Pendingin

Dengan cara yang rutin dibersihkan akan mencegah cairan yang dapat masuk melewati celah lemari yang berkemungkinan dapat merusak dari bagian mesin pendingin. Selain itu rutin membersihkan bagian dalam dari lemari pendingin juga dapat mencegah bau.

Menjaga Jarak Mesin Pendingin Dengan Tembok

Kita juga harus menjaga atau memberi jarak mesin pendingin terhadap tembok dimana kita meletakkan mesin pendingin atau jarak terhadap barang - barang lain yang dapat mengganggu pertukaran kalor yang akan terjadi sebagai bentuk dari kinerja mesin.

Rutin Membersihkan Kondesor

Kondensor adalah salah satu komponen dari mesin pendingin yang berfungsi untuk membuang kalor atau panas sehingga dapat menghasilkan suhu yang dingin. Jika kondensor kotor makan pembuangan kalor akan tehambat sehingga kita harus rutin untuk dibersihkan.

BACA JUGA : MESIN PENDINGIN HEMAT ENERGY & MODERN

“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami“

Penulis: IMRON


tomori block ice machine
banner tomori


Related Articles