TIPS MENYIMPAN DAGING PADA KULKAS DAGING
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MENYIMPAN DAGING PADA KULKAS DAGING

TIPS-MENYIMPAN-DAGING-PADA-KULKAS-DAGING
Bagi Anda yang sedang bingung memilih kulkas daging, sebaiknya pelajari dahulu Tips menyimpan kulksas daging berikut ini.

TIPS-MENYIMPAN-DAGING-PADA-KULKAS-DAGING
Tak terasa hari ini tepat di Tanggal 12 September 2016 ( 10 Dzulhijjah 1437 H )Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha setelah sebelumnya Pemerintah RI telah mengumumkan berdasarkan hasil dari perhitungan dan sidang itsbat oleh Kementrian Agama RI. Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa setiap Hari Raya Idul Adha setiap rakyat di Indonesia mendapatkan Daging hasil kurban. Tapi taukah anda berapa lama daging dapat disimpan didalam lemari pendingin kulkas daging. Seperti yang kita ketahui lama penyimpanan pada lemari pendingin kulkas daging dapat mempengaruhi kualitas dari daging, bila kita tidak peduli dengan lama penyimpanan pada kulkas daging tersebut alhasil daging yang harusnya kita dapat konsumsi pada lain waktu menjadi tidak layak dan akhirnya dibuang.
TIPS MENYIMPAN DAGING PADA KULKAS

TIPS-MENYIMPAN-DAGING-PADA-KULKAS-DAGING1. KULKAS DAGING - Daging Mentah
Daging mentah yang dikonsumsi untuk dipanggang atau dijadikan Steak dapat anda simpan pada lemari es dapat bertahan antara 3 – 5 hari. Sementara untuk penyimpanan di dalam Freezer, Daging Mentah dapat 6 Bulan – 1 Tahun.



TIPS-MENYIMPAN-DAGING-PADA-KULKAS-DAGING2. KULKAS DAGING - Daging Kambing
Ini dia primadona daging yang dapat kita temui hampir setiap rumah pada Hari Raya Idul Adha. Daging kambing atau Daging Domba dapat bertahan 3 – 5 hari didalam kulkas, namun bila Anda ingin simpan didalam Freezer ketahanannya dapat mencapai 4 – 6 bulan.



TIPS-MENYIMPAN-DAGING-PADA-KULKAS-DAGING3. KULKAS DAGING - Daging Sapi
Tak kalah dengan daging kambing daging sapi pun selalu ada hampir setiap rumah pada Hari Besar ini. Daging sapi yang masih berbentuk mentah dapat anda simpan di dalam kulkas dan mampu bertahan 3 – 4 hari. Namun bila Anda simpan didalam Freezer, Daging Sapi mampu bertahan 2 – 3 Bulan.


TIPS-MENYIMPAN-DAGING-PADA-KULKAS-DAGING4. KULKAS DAGING - Daging Sapi
Untuk Ibu-ibu rumah tangga biasanya memasak / merebus terlebih dahulu daging mentah sebelum di simpan didalam lemari pendingin. Daging yang dimasak terlebih dahulu dapat bertahan 3 – 4 hari di dalam kulkas. Bila Anda simpan didalam Freezer, Daging Matang dapat bertahan 2 – 3 bulan.



TIPS MENYIMPAN DAGING PADA KULKAS DAGING5. KULKAS DAGING - Makanan Berkuah
Makanan yang berkuah seperti sup, gulai, ataupun opor bila disimpan di dalam kulkas dapat memiliki ketahanan 3 – 4 hari. Dan bila disimpan didalam Freezer makanan berkuah masih layak dikonsumsi dan dapat bertahan 2 – 3 bulan. Namun lepas dari ketahanannya, semakin lama disimpan maka tekstur ataupun rasa dari makanan tersebut sudah berubah, loh. Ada baiknya makanan tersebut harus segera dikonsumsi 2 – 3 hari dari waktu pembuatan.


TIPS MENYIMPAN DAGING PADA KULKAS DAGING6. KULKAS DAGING - Daging Ayam
Tak kalah dengan daging kambing daging sapi pun selalu ada hampir setiap rumah pada Hari Besar ini. Daging sapi yang masih berbentuk mentah dapat anda simpan di dalam kulkas dan mampu bertahan 3 – 4 hari. Namun bila Anda simpan didalam Freezer, Daging Sapi mampu bertahan 2 – 3 Bulan.



Perlu diingat juga kualitas daya tahan dari Lemari Pendingin Anda, apakah sudah mampu menjaga kelayakan bahan makanan yang Anda simpan?. Jangan salah kulkas dapat menjadi sarang kuman apabila Anda tidak rajin membersihkan ( Baca Juga : Cara Membersihkan Kulkas ).

Untuk menghilangkan keraguan terhadap Lemari Pendingin anda, kami punya solusinya. Indotara telah lama dipercaya sebagai distributor mesin pendingin terbaik di Indonesia dengan label Produk Tomori. Produk Tomori memberikan berbagai macam pilihan produk untuk melengkapi berbagai kebutuhan Anda. Produk Tomori telah banyak dipercaya oleh perusahan besar di Indonesia. Untuk lebih lanjut mengenai kepercayaan klient dan produk sesuai kebutuhan Anda, silahkan kunjungi INDOTARA TOMORI PRODUCT
Untuk lebih lanjut mengenai kepercayaan klient dan produk sesuai kebutuhan Anda, silahkan kunjungi TOMORI PRODUCT

Baca Juga : MESIN PENDINGIN HEMAT ENERGY & MODERN

“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Penulis: ANDRY



banner tomori


Related Articles