Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Tips-Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menentukan Kapan Hoist Crane Anda Perlu Perbaikan

Editor: Ipin
Tips-Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menentukan Kapan Hoist Crane Anda Perlu Perbaikan
Tips-Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menentukan Kapan Hoist Crane Anda Perlu Perbaikan - Banyak sekali pengguna hoist crane sendiri di Indonesia ini. Banyak juga hoist crane ini dibutuhkan untuk membantu dalam pelaksanaan produksi dalam beberapa bidang. Dan juga hampir disetiap lini membutuhkan penggunaan hoist crane sendiri yang membantu. Hanya saja hampir kebanyakan pengguna crane tidak tau kapan waktunya dan bagaimana hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan apa sudah waktunya perbaikan atau belum.  

Meskipun membantu membawa beban besar dan berat, itu menimbulkan risiko cedera yang signifikan. Perbaikan hoist crane yang sederhana dapat membuat perbedaan besar antara cedera, kematian, dan kesalahan yang merugikan.

Namun, oleh sebab itu kita akan memberikan beberapa tips bermanfaat untuk meningkatkan keselamatan dengan hoist crane di tempat anda. Maka dari itu apasi yang harus di perhatikaan dalam menggunakan hoist crane:

1. Retak atau Rusak

Ini mungkin tampak jelas, tetapi salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan jika Anda memerlukan layanan perbaikan hoist crane adalah memeriksa tampilan hoist crane Anda. Anda mungkin melihat retakan, bagian yang longgar, atau tanda kerusakan lainnya.

Pertama, periksa bagian utama dan periksa bagian yang rusak. Namun, terkadang komponen yang lebih kecil menyebabkan masalah yang paling signifikan. Hoist Anda harus menjalani pemeriksaan rutin termasuk baut, Paku, keling, Pin, dan Kunci pasak.  Jika salah satu bagian ini mengalami kegagalan fungsi, biayanya dapat mahal dan menimbulkan risiko kesehatan atau keselamatan. Jika sesederhana mengencangkan baut, itu adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri. Namun, ada baiknya juga menjadwalkan pemeriksaan rutin melalui produsen-produsen hoist crane untuk menilainya secara lebih menyeluruh.

2. Periksa Rem

Sama seperti kendaraan, bantalan rem pada hoist bisa habis. Selain rem, Anda harus menyertakan pemeriksaan dengan kopling. Perbaikan derek dapat mencakup penyetelan sederhana seperti bantalan rem baru. Jika Anda membiarkan masalah berlanjut, Anda mungkin menghadapi masalah yang lebih mahal. Jika kerusakannya lebih signifikan, Anda mungkin harus mengeluarkan uang untuk cakram dan pelat jangkar.

Rem dan cengkeraman sangat penting untuk mengontrol kecepatan hoist dan menjaga keselamatan pekerja Anda. Bagian yang tidak benar atau rusak dapat menyebabkan masalah keamanan yang tinggi. Hubungi layanan perbaikan ahli jika Anda tidak yakin apakah rem Anda berfungsi pada tingkat standar.

3. Sling Rope/ Tali Besi (Untuk Wirerope)

Di luar badan hoist itu sendiri, Anda harus melakukan pemeriksaan rutin pada tali. Tali yang robek atau tergulung dapat menyebabkan banyak masalah, mulai dari yang paling ekstrim – putus. Jika tali putus saat mengangkat beban, Anda berisiko merusak derek lebih lanjut atau menyebabkan cedera fisik pada pekerja. Tali besi biasanya haus karena usia dan penggunaan berulang, sehingga semakin penting bagi Anda untuk menjadwalkan perawatan rutin.

Selain itu, dalam suhu panas, tali dapat mulai mengering. Layanan produsen-produsen hoist crane dapat membantu Anda melumasi tali dan memastikan integritasnya tetap utuh.

4. Tautan Rantai/ Chain

Bersamaan dengan tali yang robek atau kering, mata rantai yang putus dapat menimbulkan efek domino masalah. Tautan rantai, seperti tali,h aus karena penggunaan dan waktu yang berulang. Untungnya, Anda dapat memeriksanya terlebih dahulu dan menghubungi layanan perbaikan derek jika Anda melihat ada yang rusak atau hancur. Perbaikan dan Pemeliharaan Chain Hoist pencegahan adalah kunci dalam hal umur panjang derek Anda. Hoist Anda harus diperiksa secara teratur, tergantung pada penggunaannya. Jika Hoist Anda banyak digunakan, hoist tersebut harus menjalani inspeksi mingguan.

Penggunaan minimal dapat memerlukan pemeriksaan bulanan atau lebih lama. Perlu diingat – jika Anda pergi dalam waktu lama tanpa menggunakan hoist, diperlukan pemeriksaan awal lagi sebelum Anda dapat melanjutkan penggunaannya.