Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Water Chiller Sebagai Alat Pembantu Peningkat Hasil Produksi Es

Posted Date, 16 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Andhika Perdhana Putra, S.T.

Water Chiller Sebagai Alat Pembantu Peningkat Hasil Produksi Es

Water Chiller Sebagai Alat Pembantu Peningkat Hasil Produksi Es - Water Chiller Isomag ini merupakan produk terbaru dari PT. indotara persada. Karena kami melihat banyaknya beberapa potensi perusahaan yang masih menggunakan untuk water chiller menggunakan versi yang cukup kuno dalam penggunaan water chiller ini, oleh sebab itu kami menghadirkan product terbaru untuk design dari Water chiller untuk mengembangkan industri yang ada di Indonesia untuk menunjang kebutuhan beberapa perusahaan di Indonesia.

Kegunaan Water chiller banyak fungsinya yang paling kita sering gunakan di Gedung Gedung tinggi bertingkat, fungsinya sebagai Ac Central dan lain lain. Tapi banyak juga yang menggunakan water chiller ini untuk pendinginan unit dan pendinginan sesuatu pekerjaan yang biasa di suatu pekerjaan tersebut unit tersebut membutuhkan suhu yang tetap stabil dan di pergunakanlah water chiller ini untuk menstabilkan suhu yang ada pada unit tersebut. Dari kata Water, maka water chiller ini menggunakan media air sebagai bahan pendingin yang mengganti freon untuk kapasitas yang besar.

Dan masih banyak lagi fungsi water chiller dalam kehidupan sehari hari. Ada dua jenis media pendingin chiller, yakni dengan menggunakan pendingin udara dan air. Kondensor udara didinginkan dengan memanfaatkan udara, sedangkan kondensor air didinginkan dengan menggunakan sumber air. Pendingin air umumnya digunakan untuk keperluan pendiginan di dalam gedung dan menggunakan menara pendingin, kolam, atau sungai yang terletak di dekat gedung untuk melepaskan panas air dari kondensor.

Baca Juga:


Dan salah satunya fungsi dari water chiller adalah sebagai pembantu unit dari mesin es batu, penggunaan water chiller ini ada 2 fungsi
  1. Dapat dijadikan sebagai pendingin unit.
  2. Dapat dijadikan sebagai penambah produksi unit.
Dari 2 fungsi tersebut bisa di gunakan sebagaimana kita mempergunakan waterchiller ini.

Contoh penggunaan water chiller pada mesin es tube :

Saat kita menggunakan water chiller untuk menambah kapasitas produksi, fungsi lain dari unit ini adalah untuk menurukan suhu air supaya air yang di supplay ke mesin es sudah dalam keadaan dingin sehingga secara logika yang di dapat air yang di supplay ke mesin jadi bisa lebih cepat dalam melakukan pembekuan keuntungan lainya bisa meringankan pengekerjaan unit es itu sendiri dan mempercepat terjadinya pembekuan sehingga semakin banyak es yang di hasilkan karena waktu produksinya semakin singkat.

Selain itu menggunakan water chiller sebagai pendingin unit supaya unit yang di gunakan lebih stabil dan untuk performa unitnya tidak menurun. Selain itu water chiller juga banyak di gunakan di tempat tempat spa, dan kolam renang untuk di manfaatkan airnya yang di keluarkan oleh water chiller. Dan produk water chiller ini bisa di dapatkan di PT. Indotara ( persada ) dari unit dengan menggunakan pendingin udara atau pun Screw chiller yang menggunakan air.