Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Winch VS Wire Rope Hoist

Posted Date, 18 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: M. Risky Fauzi

Winch VS Wire Rope Hoist

Winch VS Wire Rope Hoist
Untuk aplikasi pengangkatan tugas berat, fisik yang kuat dapat mengandalkan winch atau wirerope hoist. Kedua peralatan tersebut mampu mengangkat beban berkapasitas tinggi dan dirancang dengan mempertimbangkan pengangkatan yang ketat secara konsisten.

Namun seperti biasa, penggunaan alat pengangkat anda setiap hari harus disesuaikan dengan opsi ukuran yang tepat untuk aplikasi Anda.

Hari ini, kami melihat berbagai kemampuan winch dan wirerope hoist untuk membantu Anda memutuskan peralatan yang tepat untuk proyek anda berikutnya.

Kapan Saya Harus Menggunakan Winch atau Wirerope Hoist?

Winch dan Wirerope Hoist dapat disesuaikan dengan aplikasi pengangkatan berat di banyak industri. Namun jika Wirerope Hoist dapat bermanuver dengan gesit dengan tapak yang lebih kecil, winch lebih cocok untuk pengangkatan berat dalam aplikasi fix/suspension.

Untuk lebih memahami alat pengangkat mana yang tepat untuk Anda, kami akan memberikan area pertimbangan : kapasitas, duty cycle, dan aplikasi pengangkatan.

Kapasitas
Wirerope Hoist standar akan mulai kehilangan jangkauan produk dalam hal daya angkat dan kapasitas saat mendekati kapasitas maksimum 80 ton, karena reeving dan panjang drum yang lebih besar yang dibutuhkan untuk kapasitas tersebut.

Winch tidak hanya mencakup drum yang lebih besar, tetapi reeving winch juga dioptimalkan untuk penggunaan berat dengan profil yang lebih padat. Selain itu, orientasi system membantu melindungi tali kawat dari penggunaan yang lebih berat.

Duty Cycle / Siklus Kerja
Namun, pada kapasitas yang lebih rendah, Wirerope Hoist lebih kecil dan seringkali lebih murah daripada winch. Itu pada kapasitas lebih dari 80 ton di mana Wirerope Hoist tidak dapat mencapai pengangkatan dan siklus tugas yang diperlukan untuk aplikasi. Pada kapasitas lebih dari 60 ton, lini produk tumpang tindih dan kombinasi kapasitas, pengangkatan, dan siklus tugas sering kali menentukan produk mana yang paling sesuai.

Winch menawarkan portofolio produk yang lebih luas dalam rentang kapasitas yang lebih tinggi, dan biasanya terkait dengan aplikasi siklus tugas yang lebih tinggi. Itu karena komponen winch yang kokoh dan berkualitas tinggi dapat bekerja secara konsisten pada kapasitas hampir penuh atau pada kapasitas penuh dalam kondisi yang sangat ketat. Dirancang dengan kokoh, Ini berarti bahwa derek disiapkan untuk berfungsi secara optimal bahkan dalam aplikasi seperti tempat pembuangan sampah, pabrik semen, pabrik kertas, pabrik baja, dan pekerjaan pengangkatan lainnya yang sama beratnya.
Baca Juga:

Seperti yang dapat Anda baca di artikel kami yang membahas klasifikasi siklus kerja, memilih peralatan yang tepat untuk siklus kerja Anda memiliki dampak besar pada umur panjang peralatan Anda.

Aplikasi Angkat
di bagian “Duty Cycle”, kami mencantumkan beberapa aplikasi yang membutuhkan kinerja tinggi dalam kondisi yang sulit. Kami sering menyebut jenis aplikasi ini sebagai "tugas proses."

Untuk aplikasi tugas proses, kami dapat membandingkan apa yang kami ketahui Wirerope Hoist dan winch untuk memutuskan opsi terbaik , kedua alat pengangkat dapat mengangkat beban berat. Namun, karena peringkat siklus tugas yang lebih tinggi, winch akan membutuhkan lebih sedikit penggantian suku cadang dan lebih sedikit peluang untuk perawatan tak terduga.

Di mana Wirerope Hoist dapat bekerja dengan baik di lingkungan ini tetapi pada siklus tugas yang salah selama beberapa tahun, kerekan pada siklus tugas yang tepat mungkin memiliki masa pakai 10 tahun atau lebih. Selain itu, Winch sering kali hadir dengan fitur yang lebih standar daripada Wirerope Hoist, di mana fitur yang dibutuhkan mungkin opsional mengingat rentang aplikasi yang lebih luas untuk Wirerope Hoist.

Perbedaan dalam keseluruhan biaya kepemilikan seumur hidup ini merupakan pertimbangan utama bagi manajer fasilitas yang ingin memilih peralatan baru.

Pelanggan kami sering mengandalkan kami untuk menemukan Hoist Crane & Winch yang paling cocok untuk aplikasi mereka. Team Engineering kami bahkan dapat memberikan rekomendasi dan informasi bermanfaat, berdasarkan kebutuhan spesifik ditempat anda.

Kami PT. Indotara Persada solusi yang tepat untuk membantu segala masalah anda.