Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

5 HAL PENTING DALAM PERAWATAN FORKLIFT

5 HAL PENTING DALAM PERAWATAN FORKLIFT - Ketika kita memiliki forklift setidaknya ada 5 hal yang terpenting untuk merawat bagian forklift. Sekilas jika merawat forklift diesel akan terlihat sulit, karena akan banyak memakan biaya. Sehingga banyak orang yang lebih memilih forklift bensin dengan alasan lebih murah dan gampang dirawat katanya. Padahal para ahli mesin jauh lebih menyukai jenis diesel dibanding dengan jenis mesin bensin, alasannya mesin diesel akan jauh lebih tangguh, hemat dan tahan lama dibandingkan dengan forklift jenis mesin bensin. Forklift diesel akan tangguh dimedan ekstrim, hujan, dll. Hal ini berbeda dengan forklift bensin yang cenderung cepet panas. Berikut ulasan 5 hal terpenting dalam merawat forklift.


Baca Juga :
DISTRIBUTOR PENJUALAN UNTUK JASA SEWA FORKLIFT


PENYEBAB MESIN FORKLIFT TIDAK HIDUP DI PAGI HARI


PUSAT JUAL FORKLIFT JAKARTA


5 HAL PENTING DALAM PERAWATAN FORKLIFT


Pertama Selalu memanaskan mesin setiap pagi baik mau dipakai ataupun tidak dipakai, dan kemudian cek selalu kondisi tangki solar. Saat memanaskan anda harus sedikit bersabar karena untuk mesin diesel membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit untuk tahap pemanasan sebelum anda pakai. Kemudian jangan biarkan bahan bakar dalam keadaan kosong minimal harus ada 1/4 dari isi tangki full kapasitas sebelum anda gunakan. Karena berbeda dengan mesin bensin, mesin diesel tidak boleh dalam kondisi kosong jika anda tidak mau mesin diesel anda masuk angin. Masuk angin pada forklift adalah disebabkan karena tangki bahan bakar tercampur udara, jika hal itu terjadi dapat mengurangi performa forklift Anda bahkan dapat menyebabkan forklift anda tidak hidup.

Kedua Rutin membersihkan filter udara dan filter solar. Untuk filter udara sendiri baiknya rutin dibersihkan sebulan atau 100 jam pemakaian dan diganti 1 tahun sekali atau 1000 jam pemakaian forklift. Kenapa harus dibersihkan?, karena jika tidak dan dibiarkan terlalu lama debu akan mengendap dan akan mengganggu performa pada filter.

Ketiga mengganti minyak pelumas secara berkala dan secara rutin misalnya setiap sebulan atau setiap tiga bulan sekali. Pergantian pelumas tersebut akan membuat kinerja forklift anda jauh nyaman dan stabil, peluamasan dilakukan ke semua bagian yang bergerak. Perawatan ini menghindari forklift macet ditengah jalan jika minyak pelumas tidak dilakukan pergantian berkala.

Keempat reparasi injection pump tidak dalam perawatan dan perbaikannya. Alangkah lebih baik jika dilakukan di bengkel atau mendatangkan teknisi yang profesional dan handal.

Kelima menjaga kondisi baterai atau Accu (Aki). Jika forklift tidak digunakan dalam jangka waktu lama, lepas kabel kabel yang menghubungkan ke baterai atau accu. Hal ini menghindari terjadinya baterai cepat habis daya dan juga cek juga kondisi level air accu nya. Perawatan dan menjaga baterai akan mempengaruhi umur baterai atau accu itu sendiri.

Demikian sedikit ulasan mengenai perawatan penting yang anda harus lakukan untuk menjaga performa forklift anda agar tetap prima. Selain hal tersebut diatas juga harus diperhatikan pergantian oli mesin, oli transmisi, oli hidroulik dan oli gardan. Cek dan ganti juga Air Radiator menggunakan Air Coolant secara berkala. Semakin anda menjaga dan merawat forklift anda akan semakin panjang juga umur forklift anda. Tips terakhir lebih baik merawat dan memelihara dari pada mengobati, jika sudah rusak parah akan besar juga biaya yang akan dikeluarkan saat forklift rusak.


Percayakan Servis Kepada Penjual Forklift

5 HAL PENTING DALAM PERAWATAN FORKLIFT

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah memberikan kepercayaan kepada penjual forklift yang anda beli, untuk teknisinya melakukan perawatan. Beli lah forklift kepada penjual yang memiliki layanan After Sales Service yang baik, agar Anda selalu tenang dan terlindung dari kerusakan forklift Anda. Dengan adanya ketersediaan spare part pada penjual forklift juga merupakan suatu kenyamanan untuk Anda bila pada saatnya Forklift Anda rusak.

Untuk penjual forklift terpercaya, kami punya solusinya. Percayakan setiap produk yang Anda beli kepada kami. Indotara Persada merupakan distributor pusat jual forklift di Indonesia. Indotara merupakan Distributor resmi forklift dengan merk BOMAC.

BOMAC sendiri juga sudah lama dipercaya performanya oleh BUMN ataupun Instansi Swasta di Indonesia. Indotara telah lebih dari 10 Tahun dipercaya karena memberikan kenyamanan service sales kepada pelanggan. Sebagai pusat jual forklift di Indonesia, Indotara memiliki Kantor Pusat di Jakarta, dan memiliki Warehouse serta Cabang di beberapa daerah di Indonesia. Seperti Tangerang, Cikupa, Bandung, Surabaya, Medan.

Untuk distributsi jual forklift sendiri, Indotara melayani pengiriman di seluruh wilayah bahkan pelosok Indonesia. Kami melayani pengiriman jual forklift di seluruh Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bahkan sampai pelosok Papua.

Untuk Spesifikasi Jual Forklift Terbaik Di Indonesia, Kunjungi Disini

"Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Sampai Saat Ini"


banner percayakan indotara

Penulis: IRFAN & IQBAL

Editor: IQBAL


Banner Product Bomac

Banner List Product Bomac Artikel


Related Articles